Daftar Spot Wisata Romantis Minim Budget di Bali, Ajak Pasangan Tanpa Bikin Kantong Kering!

Reporter : Kurnia
Kamis, 13 Oktober 2022 13:37
Daftar Spot Wisata Romantis Minim Budget di Bali, Ajak Pasangan Tanpa Bikin Kantong Kering!
bukannya gak modal tapi lebih ke hemat kali ya

Terkenal dengan berbagai destinasi wisata mewah dan indah, Bali memang surganya pesona Indonesia. Beragam spot wisata menarik, mulai dari jalur pantai yang begitu indah hingga gunung dan berbagai jenis wisata budaya disajikan dengan apik untuk menyapa para turis ke Pulau Dewata.

Jadi objek wisata andalan para turis mancanegara, terkadang warga lokal merasa takut untuk liburan ke Bali karena dinilai menguras kantong. Sebenarnya, gak semua tentang Bali itu mahal, salah satunya adalah daftar spot wisata romantis ini.

1 dari 6 halaman

Punya keindahan tiada dua, daftar wisata indah, menarik, dan romantis ini justru gak mematok harga yang tinggi loh. Ramah kantong dan pastinya cocok banget buat kamu yang ingin liburan romantis bareng pasangan tapi tetap minim budget.

Ada apa saja? Dirangkum oleh Diadona.id, berikut ini adalaj daftar spot wisata romantis di Bali yang bisa kamu kunjungi dengan budget seminimal mungkin.

2 dari 6 halaman

Campuhan Ridge Walk © Diadona

Night Market Sanur

Mengunjungi wisata malam tampaknya menjadi salah satu hal paling romantis yang banyak dilakukan banyak orang dengan budget nipis.

Nah, saat ke Bali pastikan kamu datang ke Night Market Sanur ya, terutama bagi para pecinta kuliner. Di sini, kamu bisa mengajak pasangan untuk berburu berbagai macam makanan, jajanan hingga pakaian dengan harga yang murah.

Dan yang terpenting adalah, wisata malam ini juga ada di dekat danau Tamblingan Sanur Denpasar. Jadi, kamu bisa menyelam sambil minum air yakni dengan mencicipi berbagai macam makanan khas Bali mulai pukul 6 petang hingga 11 malam. 

3 dari 6 halaman

Pura Lempuyang

Hits abis, kamu wajib datang ke Pura Lempuyang Luhur yang berlokasi di Karangasem. Sajkan pemandangan super ciamik, di sini kamu dan pujaan hatimu bisa menyaksikan peribadatan umat Hindu sekaligus menikmati keindahan panorama alamnya. Sebelum sampai di gapura utama pura, kamu harus menaiki sekitar 1.700 anak tangga.

Gapura yang setinggi 4 meter pada pura tertua di Bali ini dijadikan lokasi foto populer bagi wisatawan. Di sini, Diazen gak hanya mendapatkan objek gapura namun juga panorama Gunung Agung yang begitu indah.

Campuhan Ridge Walk

Selanjutnya, spot wisata romantis dan murah di Bali yang juga cocok kamu kunjungi bersama pasangan adalah Campuhan Ridge Walk.

Campuhan Ridge Walk merupakan hiking trek populer di kalangan wisatawan karena pemandangannya yang begitu indah di lereng Ubud. Sambil hiking bersama pasangan, pesona cantik Campuhan Ridge Walk tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Biasanya, tempat ini mulai ramai dikunjungi pengunjung pada pagi atau sore hari untuk sekedar berjalan santai maupun olahraga.

4 dari 6 halaman

Pura Lempuyang © Diadona

Yellow Bridge

Tempat wisata malam minim budget di Bali yang tak kalah indah untuk dikunjungi adalah Yellow Bridge. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan jembatan berwarna kuning dan terletak di Jungutbatu, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan spot wisata romantis ini, jangan lupa mengabadikan momen indah berlatar sunset ataupun sunrise di sini, ya.

Diazens gak perlu khawatir karena jembatan ini buka 24 jam sehingga kamu bisa ke sini saat malam hari untuk menikmati pemandangan indah di dekat jembatan sambil menghirup udara yang segar. 

 

5 dari 6 halaman

Pasar Seni Kumbasari

Wisata malam di Bali masih jadi idola karena romantisasinya. Agar tak menghabiskan banyak kocek, kamu bisa berkunjung ke Pasar seni Kumbasari yang terletak di Jalan Gajah Mada, Denpasar Bali.

Pasar ini mulai dibuka dari pukul 9 pagi hingga malam hari. Saat berkunjung ke sini, pastikan untuk membeli berbagai macam kerajinan hingga karya seni dengan harga yang terjangkau sebagai buah tangan ya!

Gemitir Garden

Mau jalan-jalan romantis tanpa banyak budget? Tenang saja karena Gemitir Garden yang berlokasi di Tabanan bisa jadi solusinya.

Gemitir Garden ini dulu merupakan ladang sayur milik warga setempat yang akhirnya menjadi hits dan terkenal hingga menjadi tempat wisata di Bali karena memiliki banyak bunga marigold khas Amerika Tengah yang super aestethic.

Kebayang dong betapa romantisnya saat kamu mengandeng kekasih hati di sini?

Beri Komentar