Selain Bromo, Kini City Tour Naik Becak Keliling Kota Probolinggo Jadi Pilihan Turis Asing Loh

Reporter : Kurnia
Jumat, 23 September 2022 12:33
Selain Bromo, Kini City Tour Naik Becak Keliling Kota Probolinggo Jadi Pilihan Turis Asing Loh
turis asing ini turun dari kapal pesiar berbendera Perancis di pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo

Dikenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, Probolinggo tak hanya menyajikan gunung Bromo yang indah lengkap dengan budayanya.

Kini, keliling pusat Kota Probolinggo menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang apik untuk dikunjungi. City Tour naik becak, jadi wisata menarik yang dijajal oleh para turis ketika turun dari kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Tembaga.

1 dari 7 halaman

Kali ini para turis asing yang dibawa oleh kapal pesiar Prancis La Laperouse tampak semangat mengelilingi pusat Kota Probolinggo menikmati destinasi wisata sejarah, budaya, dan belanja di Kota Mangga Anggur tersebut.

Berikut list lokasi kunjungan para turis asing saat menikmati paket City Tour di Probolinggo.

2 dari 7 halaman

Destinasi Wisata Indonesia - Gunung BromoDestinasi Wisata Indonesia - Gunung Bromo © 2021 thejakartapost.com

1. Tempat Ibadah Tri Dharma

Sesampainya di pelabuhan, para turis yang dibawa kapal pesiar itu melakuka pengecakan imigrasi dan waktu tour pun dimulai dengan mengunjungi Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Sumber Naga, di Kelurahan Mangunharjo.

Dibantu dua penerjemah bahasa Inggris dan Prancis, para turis asing itu akan diajak berkelilung sembari mendengarkan penjelasan mengenai arsitektur hingga sejarah tempat ibadah yang dibangun 1865 itu.

3 dari 7 halaman

2. Galeri Dekranasda

City tour berlanjut ke lokasi kedua, para turis asaing diajak naik becak menuju Galeri Dekranasda di Alun-Alun.

Di Galeri Dekranasda, tim promosi galeri yang juga sebagai pusat oleh-oleh UMKM Probolinggo pun memulai tugasnya dengan mengenalkan produk-produk unggulan seperti batik tulis, kerajinan tas, pakaian serta makanan dan minuman khas kota Mangga Anggur tersebut.

Para pelancong yang didominasi dari Benua Eropa itu pun cukup berantusias dan tertarik untuk membeli produk galeri.

4 dari 7 halaman

City Tour ProbolinggoCity Tour Probolinggo © Istimewa (Liputan6.com)

3. Gereja Merah

Masih naik becak yang dikayuh oleh warga lokal setempat, para turis Eropa itu diajak mengunjungi Gereja Merah di Jalan Suroyo, salah satu bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda di Probolinggo.

Diajak berwisata sejarah, para turis asing di Probolinggo ini mengaku senang bisa melihat langsung bangungan Gereja Merah karena sebelumya hanya melihat dari internet.

5 dari 7 halaman

City Tour ProbolinggoCity Tour Probolinggo © Istimewa (Liputan6.com)

4. Museum Probolinggo

Lokasi selanjutnya adalah Museum Probolinggo di Jalan Suroyo. Sambil beristirahat menikmati jajanan tradisional, para turis disuguhi penampilan budaya yakni Tari Lengger Probolinggo yang dipentaskan di halaman museum.

Bahkan diantaranya, ada yang ikut menari mengikuti gerakan penari. Disini, para wisman diajak untuk turut serta memeriahkan kampanye persahabatan We Love Cities.

6 dari 7 halaman

Keren dong, ada yang mau berwisata ke Probolinggo juga nggak nih?

Sebagai informasi, City Tour Touris ini bakal berlanjut hingga akhir tahun karena bakal ada banyak kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo.

Beri Komentar