Anti Membosankan, Ini 7 Rekomendasi Kegiatan saat Traveling Bareng Teman dan Pasangan

Reporter : Kurnia
Selasa, 27 September 2022 12:27
Anti Membosankan, Ini 7 Rekomendasi Kegiatan saat Traveling Bareng Teman dan Pasangan
liburan ati bosan-bosan club

Alih-alih menyenangkan, travelling juga bisa jadi kegiatan yang membosankan loh. Kurangnya persiapan hingga gagalnya menyusuri tempat-tempat yang seharusnya masuk dalam daftar kunjungan menjadi masalah yang kerap terjadi saat travelling.

So, buat kamu yang akan memulai traveling, sebaiknya tidak hanya fokus pada akomodosi saja ya. Kecuali jika Diazens ikut paket tour and trip. Namun tetap saja, semua ada plus dan minusnya.

1 dari 8 halaman

Termasuk saat kamu memutuskan untuk traveling bersama teman atau pun pasangan tanpa agen travel, ada banyak keuntungan yang bisa kamy dapatkan. Namun juga ada hal-hal seperti persiapan akomodasi, termasuk penginapa, kendaraan, listing kegiatan, dan kunjungan, hingga kebutuhan-kebutuhan kecil lainnya.

Lantas, bagaimana cara menikmati traveling agar tidak membosankan dan lebih menyenangkan? Melakukan beberapa kegiatan cicipi kuliner lokal hingga berkunjung ke tempat-tempat hits bisa jadi pilihan anti membonsakan loh.

Berikut rekomendasi kegiatan lainnya yang patut kamu perhitungkan.

2 dari 8 halaman

Kunjungi Tempat Hits dan Kekinian

Ilustrasi traveling © Diadona

Saat traveling, satu hal yang mungkin terbesit dalam benakmu adalah tempat hits dan lokasi-lokasi kekinian yang tengah banyak dikunjungi, bukan?

Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah mencari daftar lokasi wista atau tempat yang tengah hits dan kekinian di kota atau negara yang akan kamu kunjungi. Pastikan mencatatnya dan memasukannya dalam listing perjalanan kamu ya.

3 dari 8 halaman

Mencicipi Kuliner Lokal

Berkunjung ke kota atau negara seperti kurang lengkap jika belum mencicipi kuliner lokal yang hanya ada di daerah itu saja ya, Diazens?

Saat traveling bareng teman maupun pasangan, pastikan untuk mengeksplor setiap destinasi yang memiliki ciri khas makanan berbeda ya. Cicipi makanan lokal seperti ini bisa jadi kegiatan yang sangat seru dan mengasyikan loh.

For your tips nih, biar gak salah sasaran lebih baik jika kamu mengajak seseorang yang familiar dengan tempat-tempat tersebut atau mencari rekomendasi dari akun sosial media kuliner wilayah yang akan kamu kunjungi.

Hal ini perlu kamu lakukan agar gak salah beli dan tentunya bisa mendapatkan makanan dengan kualitas serta rasa yang enak.

4 dari 8 halaman

Mengunjungi Tempat Bersejarah

Ilustrasi Traveling © Diadona

Buat kamu yang suka belajar, mengunjungi tempat-tempat bersejarah di beberapa tempat yang kamu kunjungi bisa menjadi kegiatan yang asyik yang menyenangkan loh.

Selain bisa merefresh pikiran, mengunjungi tempat bersejarah di lokasi tertentu bisa menambah pengalaman dan ilmu yang mungkin sebelumnya belum pernah kamu ketahui.

5 dari 8 halaman

Shopping

Siapa nih yang nggak bisa jalan-jalan kalau nggak bawa oleh-oleh?

Nah, shopping street pun bisa menjadi kegiatan yang cukup menyenangkan untuk waktu traveling kamu loh. Tentu saja shopping dengan membeliyang disukai dan yang ingin digunakan saja ya, Diazens.

Janganlah membeli hal-hal yang tak berguna dan tak memiliki value apapun. Karena hal tersebut bisa saja membawa penyesalan di akhir perjalanan trevalling dan shoppingmu, loh.

6 dari 8 halaman

Berburu Karya Seni Daerah

Ilustrasi Traveling © Diadona

Jalan-jalan ke suatu daerah saat liburan rasanya kurang pas jika belum berburu karya seni khas setempat. Berburu karya seni, selain menjadi kegiatan yang menyenangkan Diazens juga bisa sekaligus bawakan oleh-oleh istimewa bagi keluarga dan teman di rumah loh.

Liburan juga semakin menyenangkan apabila kamu mencoba mengikuti dan belajar proses pembuatan dari karya seni seperti membatik dan membuat keramik di Bali atau Jogja.

7 dari 8 halaman

Jelajah Wisata Terkenal

Saat traveling, mengunjungi ikon daerah tertentu bisa jadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus jadi momen abadi dalam kenangan, Diazens.

So, sudahkah siap untuk menikmati akhir tahun dengan traveling bersama teman, rekan, atau pasangan?

Beri Komentar