Ada Hotel Bintang 0 Tanpa Dinding di Swiss, Per Malamnya Rp4 Juta

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 19 Januari 2022 15:03
Ada Hotel Bintang 0 Tanpa Dinding di Swiss, Per Malamnya Rp4 Juta
Gimana rasanya menginap di Hotel Tanpa Tembok yang ada di Swiss ini?

Hotel adalah tempat menginap yang biasanya memiliki desain yang unik untuk menarik pengunjung. Tak heran jika hotel saat ini berbondong-bondong untuk memperindah properti mereka demi mendapatkan rating bintang 5.

Namun, hal ini nampaknya tak dilakukan oleh hotel yang ada di Swiss ini. Ya, hotel ini bahkan mengklaim jika mereka adalah hotel bintang 0. Benar saja, hotel ini bahkan tak memiliki tembok untuk melindungi pengunjung dari angin.

Meskipun begitu, harga yang ditawarkan juga cukup mahal, loh. Emang seperti apa, sih, hotel tanpa tembok ini? Yuk kita kunjungi!

1 dari 4 halaman

Null Stern Hotel

Null Stern HotelNull Stern Hotel © youtube.com/Visuall

Hotel ini diberi nama Null Stern. Melansir dari Traveler, hotel ini diberi nama Null Stern yang memiliki arti 'tanpa bintang'.

Di sini, kamu gak akan menemukan fasilitas apapun selain tempat tidur yang terletak di antara Gunung Swiss. Gimana dengan toiletnya?

Ternyata, kalau kamu harus ke toilet, kamu harus berjalan kaki selama 10 menit dahulu untuk mencapai ke restoran yang memiliki toilit. Namun, kalau kamu beruntung, liburanmu akan ditemani dengan sapi-sapi Swiss yang lewat di depan tempat tidurmu.

2 dari 4 halaman

Pelayan dari Petani Lokal

Null Stern HotelNull Stern Hotel © youtube.com/Visuall

Meskipun kamu tidur di kasur yang mewah tanpa atap, dinding, bahkan tanpa televisi dan air mengalir, kamu gak perlu khawatir. Layanan kamar tetap akan dihadirkan dengan memanfaatkan petani lokal yang berpakaian rapi lengkap dengan dasi kupu-kupu, sarung tangan putih, dan sepatu boots.

Nantinya, pelayan dengan gaya fancy itu akan mengantarkan sarapan yang terbuat dari produk lokal.

3 dari 4 halaman

Kosep Unik

Null Stern HotelNull Stern Hotel © youtube.com/Visuall

Ternyata konsep hotel bintang 0 ini dibuat oleh seniman kembar Frank Riklin dan Patrik Riklin. Mungkin ini bakal menjadi hotel pertama dan satu-satunya yang mengusung konsep bintang 0 tanpa atap dan dinding.

Namun, konsep hotel unik ini bukanlah yang pertama kali mereka buat. Tahun 2010 lalu, mereka membuat sebuah hotel dengan 14 tempat tidur di tempat penampungan nuklir yang berada di bawah tanah pada kota St Galle, Swiss.

4 dari 4 halaman

Harga

Null Stern HotelNull Stern Hotel © youtube.com/Visuall

Hotel ini sudah dibuka sejak 2017 lalu. Untuk bisa menginap di hotel tanpa dinding dan atap ini, kamu perlu merogoh kocek cukup dalam. Permalamnya, hotel ini dibanderol 335 USD atau sekitar Rp4,7 juta.

Cukup mahal, ya. Namun, dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati keunikan yang gak kamu rasakan di hotel lain. Bahkan kamu bakal disuguhkan oleh pemandangan pegunungan Swiss yang indah banget.

Sayangnya, karena pandemi COVDI-19 yang melanda dunia dari 2020 hingga 2021 kemarin, pihak dari Null Stern untuk sementara tak membuka tempatnya untuk tamu. Namun, jika di 2022 ini kondisi sudah membaik, bukan tidak mungkin jika Null Stern bakal dibuka kembali.

Tertarik untuk mencobanya diazens?

Beri Komentar