Memasuki Musim gugur, Prancis Segera Buka 3 Museum Bawah Air

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 25 September 2020 18:20
Memasuki Musim gugur, Prancis Segera Buka 3 Museum Bawah Air
Bakal seperti apa, ya?

Musim gugur memang sedang dinanti oleh sebagian masyarakat di Eropa maupun negara yang beriklim Sub Tropis. Musim gugur menawarkan keindahan daun yang berguguran dari batang pohon, membuat beberapa tempat terlihat lebih indah di musim ini.

Musim gugur juga sangat identik dengan perayaan Halloween. Nah, memasuki musim gugur ini, nampaknya beberapa tempat sudah mempersiapkan wisata barunya untuk menghibur masyarakat. Salah satu yang tengah dipersiapkan adalah Museum bawah air di Prancis. Tidak hanya satu, bakalan ada 3 museum bawah air yang akan dipersiapkan Prancis. Bakalan seperti apa wisata bawah air ini?

1 dari 2 halaman

Museum Bawah Air

Museum Bawah Air Prancis © Diadona

Melansir dari Travel and Leisure, wisata bawah air ini nantinya bakal menampilkan patung-patung karya Marc Petit dan juga seniman lainnya.

Untuk lokasi pertama Museum Bawah Air ini berada di Laut Mediterania, di bawah Menara Isolella dekat Ajaccio, kota di pulau Corsica Prancis. Di tempat inilah kolektor seni Francois Ollandini membenamkan tiga patung karya Marc Petit dan tujuh patung lainnya.

Untuk Lokasi kedua berada di depan Lazaret Ollandini, rumah Kolektor dan museum pribadi yang didedikasikan untuk karya Petit. Di lokasi kedua inilah Dewi Gaia dibenamkan dalam air. Sayangnya, untuk lokasi ketiga masih belum dibocorkan akan dibuat di mana.

Di sini, para wisatawan akan melakukan snorkeling untuk bisa menikmati indahnya museum bawah air. Museum bawah air ini akan mencakup 10 koleksi, yang masing-masing dari para seniman yang berbeda. Patung-patung ini nantinya akan dipasang sekitar 4,8 meter di bawah permukaan laut pantai Les Catalans.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, tepatnya di tahun 2010, pematung Inggris bernama Jason de Caires Taylor mendirikan Museo Subacuatico de Arte, sebuah museum patung bawah air yang ditemukan di sebuah lokasi di lepas pantai Ilsa Mujeres Meksiko.

Lalu pada 2016, ia menciptakan museum patung bawah air pertama di Eropa di lepas pantai Lanzarote, Spanyol. Sekarang, ia juga ikut berkontribusi pada pembangunan 3 museum bawah laut di Prancis.

Penasaran untuk menikmati keindahan museum bawah air ini? Kita tunggu aja ya.

Beri Komentar