Ingin Perjalanan Darat Tetap Aman di Era New Normal Tetap Aman? Lakukan Cara Ini, ya!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 21 Agustus 2020 21:29
Ingin Perjalanan Darat Tetap Aman di Era New Normal Tetap Aman? Lakukan Cara Ini, ya!
Pandemi covid-19 memang banyak mengubah berbagai macam aktivitas. Tak terkecuali adalah aktivitas di bidang traveling.

Di era new normal ini, beberapa tempat wisata memang sudah dibuka namun tetap menjalankan protokol kesehatan. Berbicara tentang wisata pasti erat kaitanya dengan transportasi.

Saat ini, transportasi darat memang lebih banyak digunakan karena dirasa lebih aman dan bisa terhindar dari keramaian. Mengingat untuk mencegah penularan Covid-19 ini, kita memang dianjurkan untuk melakukan social distancing.

Survei dari US Travel Association and MMGY Travel Inteligence, sebanyak 73 persen responden telah mengatakan jika mereka cenderung mreasa aman saat bepergian dengan kendaraan pribadi.

Meskipun begitu, kamu perlu memperhatikan beberapa poin berikut ini agar perjalanan darat jauh lebih aman. Apa aja sih? Melansir dari Lonely Planet, berikut ulasannya!

1 dari 5 halaman

Siapkan Perlengkapan

Ilustrasi Peralatan Traveling © Diadona

Perlengkapan memang penting ketika akan melakukan perjalanan darat. Di tengah pandemi seperti ini, membawa sendiri makanan, pakaian ganti, obat-obatan dan peralatan kebersihan sendiri memang penting. Pastikan untuk membawa hand sanitizer dan juga masker selama perjalanan.

Selain itu, Kamu juga perlu membawa peralatan-peralatan untuk kendaraan ketika sewaktu-waktu kendaraan mendapat masalah.

2 dari 5 halaman

Pastikan Rute Perjalanan

Ilustrasi Rute Perjalanan © Diadona

Menentukan rute juga sangat penting. Pastikan rute yang akan dilalui aman. Pelajari tempatnya, di mana ada penginapan, pom bensin, dan juga tempat makan.

Akan lebih baik apabila kamu bisa menghindari daerah yang mendapat zona berbahaya penyebaran covid-19.

3 dari 5 halaman

Pastikan Mobil Sewaan dalam Keadaan Bersih

Ilustrasi Perjalanan Darat © Diadona

Jika kita punya mobil pribadi memang lebih aman. Namun, jika kita harus menyewa mobil, pastikan kendaraan sudah dibersihkan dengan baik oleh pihak penyewaan.

Pastikan untuk membersihkan di bagian-bagian yang memang rentan terkena sentuhan. Seperti setir, gagang, pintu, kursi, jendela, dan lainnya.

4 dari 5 halaman

Persiapkan Tempat Menginap yang Terpercaya

Ilustrasi Motel © Diadona

Melakukan perjalanan darat memang butuh waktu lebih lama. Terlebih lagi, kamu memang harus istirahat saat melakukan perjalanan. Ketika istirahat, pastikan untuk mempersiapkan dan menentukan tempat menginap dari awal.

Apalagi saat ini sudah bisa memesan berbagai tempat penginapan melalui situs-situs online yang sudah tersedia. Pastikan untuk tempat itu terpercaya dan bersih.

Beri Komentar