Hotel Ikonik di New York Resmi Tutup Setelah Beroperasi Selama 100 Tahun!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 20 Oktober 2020 17:20
Hotel Ikonik di New York Resmi Tutup Setelah Beroperasi Selama 100 Tahun!
Pandemi menyebabkan beberapa hotel di Amerika tutup secara permanen.

Selain alam, hotel adalah salah satu faktor pendukung dalam wisata. Meskipun bukan tujuan utama dalam liburan, keindahan hotel sebagai tempat singgah sementara memang tetap menjadi nilai tambah sebuah penginapan.

Salah satu hotel yang sangat ikonik yang punya nilai sejarah adalah hotel Roosevelt. Berada di tengah kota New York, hotel ini menjadi salah satu ikon dari kota New York di Amerika Serikat.

Sayangnya, kabar buruk datang dari hotel bersejarah ini. Ya, setelah beroperasi selama kurang lebih 100 tahun, Hotel Roosevelt di New York resmi tutup.

1 dari 3 halaman

Hotel Roosevelt

Hotel Roosevelt © Diadona

Hotel ini merupakan salah satu hotel paling bersejarah di Amerika Serikat. Hotel ini juga pernah menjadi latar belakang beberapa film seperti The Irishman.

Hotel Roosevelt juga menawarkan arsitektur yang meggah dan elegan. Malansir dari dream yang mengutip Edition CNN, kini hotel Roosevelt tak lagi bisa menjadi saksi film ataupun momen sejarah lainnya. Ya, hotel ini akan tutup secara permanen setelah beroperasi selama 100 tahun.

2 dari 3 halaman

Hotel Roosevelt Tutup

Hotel Roosevelt © Diadona

Menurut juru bicara Roosevelt Hotel, hotel milik Pakistan International Airlines itu harus tutup karena penurunan bisnis sejak pandemi virus corona melanda dunia awal tahun lalu.

" Karena kondisi yang belum pernah kita alami sebelumnya, sementara dampaknya terus menerus tanpa memberikan kepastian kapan Covid-19 hilang, pemilik Hotel Roosevelt telah membuat keputusan sulit untuk menutup hotel,” ungkap pernyataan tersebut.

3 dari 3 halaman

Dampak Pandemi

Pandemi ini telah banyak menghancurkan industri perhotelan di seluruh dunia. Biro Statistik Tenaga Kerja AS, Industri pariwisata dan perhotelan di AS telah kehilangan sekitar 7,5 juta pekerjaan pada bulan April.

Survey oleh Asosiasi Penginapan Hotel Amerika ini menemukan sebanyak 74 persen hotel di AS akan lebih banyak PHK jika industri tidak mendapat bantuan federal tambahan.

Salah satu yang terdampak adalah hotel yang dinamakan berdasarkan nama Presiden AS Theodore Roosevelt.

(Sumber: dream.co.id)

Beri Komentar