Bukan di Jakarta, Ini lho Mall Tertinggi di Indonesia

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 24 Februari 2021 17:20
Bukan di Jakarta, Ini lho Mall Tertinggi di Indonesia
Mall tertinggi di Indonesia ini ternyata berada di wilayah paling timur Indonesia.

Mall merupakan pusat perbelanjaan yang berisi beragam toko dalam satu bangunan besar. Biasanya, Mall hanya ada di daerah-daerah pusat kota yang padat penduduk. Bahkan cukup jarang kita melihat Mall di desa terpencil.

Banyak saat ini Mall-Mall terbesar dan tertinggi di Indonesia yang dibangun untuk menarik para pengunjung.

Namun, tahukah kamu kalau mall tertinggi di Indonesia bukan berada di Jakarta, Semarang, Surabaya atau kota besar lainnya. Melainkan ada di Papua.

Seperti apa Mall ini? Yuk kita kunjungi!

1 dari 3 halaman

Mall Wamena

Mall ini berada di Wamena, tepatnya di Lembah Baliem, Papua. Tempat ini memang dikenal karena ketinggiannya. Bahkan akses ke tempat ini terbilang sulit.

Namun, di sini juga terdapat Mall. Bahkan Mall ini bisa dibilang sebagai Mall tertinggi di dunia.

Tapi, bukan bangunannya yang tinggi. Melainkan lokasinya yang berada di pegunungan Papua. Tepatnya di ketinggian 1650 Mdpl.

2 dari 3 halaman

Bentuk Mall Wamena

Mall Wamena © Diadona

Mall Wamena sendiri berdiri di pusat Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Letaknya di jalan Trikora. Mall Wamena inilah yang menjadi simbol modernitas di kawasan pegunungan Papua.

Bagi kamu para traveler yang berada di luar Kabupaten Jayawijaya, berkunjung ke Mall ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Melansir dari detik, sampai saat ini, hanya pesawat terbang saja yang menjadi satu-satunya akses transportasi menuju Wamena dari Jayapura maupun Timika.

3 dari 3 halaman

Cara Menuju Mall Wamena

Mall ini memiliki bentuk yang cukup unik. Mall ini berarsitektur honai, yakni rumah adat suku Dani. Warnanya juga meriah didominasi merah, kuning dan hijau yang menghiasi dinding.

Untuk bisa mencapai sana, kamu harus terbang dulu ke Sorong. Dari Sorong, kamu bisa lanjut penerbangan ke Wamena dengan naik pesawat baling-baling ke Wamena.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar