Sering Bikin Gundah Gulana, Ini 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Rindu

Reporter : Yoyok
Selasa, 12 Juli 2022 06:50
Sering Bikin Gundah Gulana, Ini 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Rindu
Baik itu untuk orang yang tersayang maupun dia yang sudah tidak bisa kita temui lagi.

Rindu atau kangen merupakan perasaan kuat untuk bertemu. Perasaan kuat tersebut bisa dalam bentuk apa saja, namun identik banget dengan seseorang yang disayangi.

Baik itu untuk pasangan, sahabat, ataupun keluarga sekalipun, rasa rindu bisa timbul kepada siapa saja. Tidak jarang juga rasa rindu bikin seseorang galau gundah gulana dan tidak bisa tenang.

Berikut ini adalah beberapa tips ampuh buat kamu yang sedang rindu-rindunya pada seseorang.

1 dari 6 halaman

Menyibukkan Diri

Tips pertama yaitu dengan mengalihkan perhatian atau menyibukkan diri. Rasa rindu sering kali menyerang ketika kita tidak sedang beraktivitas atau melakukan urusan tersendiri. Bisa dibilang, rasa rindu mudah datang buat kamu yang tidak sedang ngapa-ngapain atau nganggur.

Untuk mengatasi rasa rindu, kamu bisa menyibukkan diri dengan mencoba hobi baru, ataupun liburan. Dengan begini, perhatian akan teralihkan dan tidak akan merasa rindu lagi.

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

2 dari 6 halaman

Jangan Terlalu Lama Merenung

Rasa rindu sering kali membuat kita fokus dengan perasaan tersebut. Tidak sedikit mereka yang memilih merenung ketika sedang rindu-rindunya dengan seseorang.

Nyatanya, kebanyakan merenung tidak akan bisa mengatasi perasaan rindu tersebut. Malahan, kebanyakan merenung hanya akan membuat diri sendiri berkutat dengan pikiran masa lalu dan jatuhnya menimbulkan dampak negatif.

3 dari 6 halaman

Akui Perasaan Rindu

Rindu sering kali datang tanpa diundang dan juga seringnya datang dadakan. Namun, banyak juga yang menyangkal perasaan rindu tersebut. Faktanya, perasaan rindu semakin disangkal, maka semakin besar dampaknya pada diri sendiri.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengakui perasaan rindu tersebut. Bagusnya adalah dengan mengakui perasaan rindu tersebut, kesehatan mental kita tetap terjaga.

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

4 dari 6 halaman

Ikhlas

Terkadang, jauh atau tidak bisa menerima kehilangan seseorang membuat perasaan sakit. Hal ini terjadi mungkin karena munculnya perasaan tidak ikhlas dan akhirnya jadi rindu.

Maka dari itu, kalau sudah begini, ikhlaskan dia yang sudah jauh atau tidak bisa kamu temui. Syukuri setiap momen bersama dan akan jadi memori yang indah di ingatan.

5 dari 6 halaman

Merawat Diri Sendiri

Perasaan rindu bisa membuat seseorang lupa akan segala hal. Maka dari itu, walaupun sedang rindu, jangan lupa untuk merawat diri sendiri. Merawat diri sangat penting untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Kamu bisa melakukan meditasi, memanjakan diri, olahraga, bersantai, dan masih banyak lagi. Selain merawat diri sendiri, ini juga sama dengan menyibukkan diri lho.

Beri Komentar