Bukan Editan, Warna Danau Ini Pink Kayak Milkshake Stroberi! Boleh Disruput Gak, nih?

Reporter : Nasa
Selasa, 21 April 2020 16:35
Bukan Editan, Warna Danau Ini Pink Kayak Milkshake Stroberi! Boleh Disruput Gak, nih?
Asli, cantik banget sih ini danaunya.

Australia yang juga dikenal sebagai Negeri Kanguru, memang dikenal dengan keindahan alamnya yang sangat otentik. Selain memiliki pantai-pantai yang sangat indah, ternyata Australia juga punya danau yang sangat unik.

Namanya danau Hillier. Danau ini berisikan air dengan warna pink yang sangat menarik. Itu warna pinknya asli loh, bukan cuma editan foto aja. Danau ini terletak di Middle Island bagian barat Australia.

Melansir dari laman Australia, danau Hillier ini berada 130 km jauhnya dari kota Esperance, dan 8 jam perjalanan dari Perth. Danau pink ini memiliki warna pink yang sangat kentara. Bahkan terlihat seperti warna milkshake stroberi loh.

2 dari 4 halaman

Katanya, penyebab dari warna pink di danau ini sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti. Namun demikian, para peneliti percaya bahwa warna pink di danau Hillier disebabkan oleh mikroalga, Dunaliella Salina.

Menariknya, danau Hillier ini berada di tepat disebelah lautan dengan warna biru, yang dipisahkan oleh pantai pasir putih dan juga lingkungan pepohonan hijau. Pokoknya seger banget kalau dilihat dari atas.

Wah boleh nih masuk list referensi, kalau ke Australia harus mampir ke sini ya. Lebih lanjut, ada beberapa danau dengan air berwarna pink juga loh di Australia. Seperti danau Eyre, danau Bambunga, danau Macdonnell, danau Hart, dan juga danau pink di Near Mildura, Victoria.

3 dari 4 halaman

Danau Pink Australia © Diadona

4 dari 4 halaman

Selain di Australia, danau pink ini juga terdapat di Senegal. Namanya adalah danau Retba, yang juga dikenal sebagai salah satu lintasan unik dalam ajang balap tahunan Reli Dakar. Wah ternyata di dunia ini ada banyak banget danau warna pink.

Eh tapi air di danau-danau tersebut yang terlihat seperti milkshake stroberi gitu bisa langsung diminum nggak ya? Ya nggak dong ya, karena seperti disebut tadi, warna pinknya berasal dari mikroalga. Bukan dari tumbahan milkshake stroberi.

Beri Komentar