Gak Gunakan Ojol, Pabrik Bir ini Layani Pesan Antar Saat Corona Pakai Kuda!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Senin, 20 April 2020 16:55
Gak Gunakan Ojol, Pabrik Bir ini Layani Pesan Antar Saat Corona Pakai Kuda!
Kebayang nggak tuh, depan rumah ada kuda lagi nganterin bir?

Salah satu produsen bir di Inggrs, Yorkshire membuat sebuah inovasi agar industri bir tetap berjalan dan juga kuda-kuda tetap bisa bugar dan saat pandemi corona. Wow, gimana tuh?

Tentunya untuk menikmati bir saat pandemi corona ini, tak bisa dilakukan di restoran atau pub. Terlebih Inggris telah melakukan lockdown sejak 23 Maret lalu. Tapi, itu bukan menjadi masalah besar untuk pabrik bir tertua Yorkshire, Samuel Smit Brewey, di Tadcaster untuk menyerah dan berhenti beroprasi.

1 dari 2 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram

Making sure that the good folk of Tadcaster don’t go without beer during these difficult times

Sebuah kiriman dibagikan oleh Samuel Smith's Brewery (@samuelsmithsbrewery) pada

Seperti dilansir dari TheIndepndent, pelanggan bir tentunya masih bisa menikmati bir legendaris ini. Hal ini disebabkan karena Samuel Smit Brewey mengantarkan bir dengan kuda-kuda yang dimiliki oleh peternakan kuda di area yang sama, Angel & White Horse pub.

Kuda-kuda ini tentu dikawal langsung leh sang Manajer Samuel Smith Brewery, Simon Crook. Biasanya, kuda-kuda ini akan mengantarkan bir di sekitar daerah Tadcaster selama lima kali dalam seminggu.

Ternyata, Crook nggak cuma mau nyelametin ekonomi pabriknya loh, tapi ia juga berharap hal tersebut dilakukan agar membuat kuda-kuda yang ada tetap bugar. Selain itu, layanan antar menggunakan kuda-kuda ini juga diharapkan bisa memberikan dukungan moral untuk warga ditengah kepanikan menghadapi virus corona. Seru banget tiba-tiba di depan rumah ada kuda yang lagi nganterin bir yah!

2 dari 2 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram

Another home delivery this morning

Sebuah kiriman dibagikan oleh Samuel Smith's Brewery (@samuelsmithsbrewery) pada

Seperti yang diketahui, sejak ratusan tahun lalu, Inggris dikenal sebagai rumah bagi produsen bir. Bir di Inggris sendiri punya cita rasa yang sangat khas dan juga memiliki beragam jenis seperti brown ale, old ale, lager dan juga burton ale.

Yorkshire menjadi salah satu daerah dimana bir berasal. Nggak cuma bir sih, Yorkshre juga banyak memprodukasi meinuman beralkohol lainnya seperi wine, gin, wiski, tonik dan juga liquor.

Beri Komentar