7 Tempat Unik dari Seluruh Dunia yang Dijuluki Gerbang Menuju Surga, Di Indonesia Juga Ada loh

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 28 Juli 2021 12:20
7 Tempat Unik dari Seluruh Dunia yang Dijuluki Gerbang Menuju Surga, Di Indonesia Juga Ada loh
Keindahan tempat ini ditambah dengan mitos yang beredar di masyarakat membuat beberapa tempat ini mendapat julukan sebaga gerbang menuju surga.

Dunia ini memiliki beragam tempat-tempat unik yang memiliki cerita-cerita di balik keunikannya. Tak hanya memiliki pesona keindahan alam yang memukau tempat ini juga punya kisah-kisah di luar nalar manusia yang tersebar dari mulut ke mulut masyarakat setempat.

Beberapa tempat ini bahkan punya julukan sebagai gerbang menuju surga. Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa tempat dari berbagai dunia yang dijuluki sebagai gerbang menuju surga.

1 dari 7 halaman

1. Teotihuacan

Teotihuacan © Diadona

Teotihuacan merupakan bangunan unik yang ada di Meksiko. Tempat ini dikenal dengan Piramida Matahari. Teotihuacan ini memiliki lorong bawah tanah yang terhubung ke Tamoanchan, yaitu surga bagi suku Aztec.

2 dari 7 halaman

2. Olympus Mount

Gunung Olympus © Diadona

Olympus Mount memang salah satu tempat yang cukup terkenal di Yunani. Masyarakat percaya jika Olympus Mount adalah rumah bagi dewa-dewi Yunani. Puncak tertinggi yang bernama Pantheon ini dipercaya sebagai tempat pertemuan para dewa.

3 dari 7 halaman

3. Tianmen Shan

Tianmen Shan © Diadona

Tianmen Shan merupakan salah satu tebing terkenal yang ada di China. Terdapat lengkungan tebing raksasa di Tianmen Shan ini. Tempat inilah yang dianggap sebagai gerbang ke surga. Untuk melewati lengkungan ini, para pengunjung harus mendaki ribuan anak tangga.

4 dari 7 halaman

4. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang © Diadona

Pura Lempuyang cukup dikenal di Bali. Berlatarkan gagahnya Gunung Agung, tempat ini disebut sebagai gerbang menuju surga.

5 dari 7 halaman

5. Black Rock

Black Rock © Diadona

Black Rock merupakan bebatuan hitam menonjol di Kaanapali Beach, Hawaii. Meskipun hanya seperti bebatuan biasa, namun masyarakat setempat percaya jika batu itu tempat jiwa orang melompat ke dunia selanjutnya.

6 dari 7 halaman

6. Glastonbury Tor

Glastonbury Tor © Diadona

Glastonbury Tor berada di Inggris. Bangunan tua ini terlihat indah di puncak perbukitan hijau. Pintu Tor ini dianggap masyarakat setempat terhubung ke surga.

7 dari 7 halaman

7. Candi Borobudur

Candi Borobudur © Diadona

Candi Borobuder memang dikenal sebagai salah satu bangunnan bersejarah yang unik yang dimiliki Indonesia. Ini adalah situs religi yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Beberapa masyarakat percaya jika tingkat paling atas dianggap dekat dengan Nirwana.

Beri Komentar