20 Tempat Wisata Hongkong dan Macau Terfavorit yang Wajib Dikunjungi!

Reporter : Nasa
Jumat, 17 September 2021 10:17
20 Tempat Wisata Hongkong dan Macau Terfavorit yang Wajib Dikunjungi!
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat wisata Hongkong dan Macau hampir selalu jadi incaran para turis yang ingin berkunjung ke destinasi menarik asia. Hongkong dan Macau sendiri merupakan dua negara dengan perkembangan ekonomi paling pesat di Asia.

Buat kamu yang belum tahu, Hongkong dan Macau ini merupakan negara yang berbeda ya. Namun ada satu kesamaan dari kedua negara ini, yakni sama-sama masih menjadi bagian dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China.

Untuk kamu yang berniat mengunjungi tempat wisata Hongkong dan Macau gak perlu khawatir. Pasalnya, Hongkong dan Macau sendiri jadi salah satu negara yang bekerja sama dengan Indonesia, jadi kamu bisa berkunjung ke sana tanpa harus mengurus visa.

Kunjungan tanpa visa tersebut bisa kamu dapatkan dengan ketentuan maksimal selama 30 hari. Nah, buat kamu yang udah gak sabar, ini dia deretan rekomendasi tempat wisata Hongkong dan Macau yang jangan sampai terlewat :

1 dari 6 halaman

Tempat Wisata Hongkong dan Macau

Deretan tempat wisata Hongkong dan Macau terdiri dari beragam jenis penawaran menarik. Kamu bisa mendapatkan deretan rekomendasi wisata belanja, kuliner, sampai dengan rangkaian city tour yang musti kamu eksplore keseruannya.

1. Ocean Park Hong Kong

Tempat Wisata Hongkong dan Macau - Ocean Park Hong KongTempat Wisata Hongkong dan Macau - Ocean Park Hong Kong © 2021 china.org

Rekomendasi tempat wisata Hongkong dan Macau yang pertama ada Ocean Park Hongkong yang sudah ada sejak tahun 1977. Di sana, kamu bisa mendapati beragam wahana permainan menarik, mulai dari roller coaster terbesar dengan panjang 824 meter.

Lokasi : Aberdeen, Hong Kong

2 dari 6 halaman

2. Ruins of St. Paul's Church

Tempat Wisata Hongkong dan Macau - Ruins of St. Paul's ChurchTempat Wisata Hongkong dan Macau - Ruins of St. Paul's Church © 2021 agoda.com

Kemudian, tempat wisata di Hongkong dan Macau yang juga tak boleh terlewat adalah Ruins of St. Paul's Church. Destinasi wisata yang satu ini merupakan bangunan gereja yang mengalami insiden kebakaran pada tahun 1835. Namun kamu masih bisa mendapati ukiran-ukiran dan ornamen yang begitu ikonik.

Lokasi : Macau

3 dari 6 halaman

3. Museum Madame Tussaud

Tempat Wisata Hongkong dan Macau - Museum Madame TussaudTempat Wisata Hongkong dan Macau - Museum Madame Tussaud © 2021 bigbreaks.com

Berikutnya, ada Museum Madame Tussaud yang merupakan lokasi populer yang musti kamu kunjungi ketika berkunjung ke Hongkong. Di sana, kamu bisa mendapati berbagai patung lilin yang mirip tokoh-tokoh populer dunia. Mulai dari David Beckham, Queen Elizabeth, bahkan Presiden Ri Joko Widodo.

Lokasi : Peak Tower, Hongkong

4 dari 6 halaman

4. Macau Tower

Tempat Wisata Hongkong dan Macau - Macau TowerTempat Wisata Hongkong dan Macau - Macau Tower © 2021 befreetour.com

Selanjutnya ada Macau Tower yang pertama kali dibuka untuk para pengunjung dan wisatawan sejak 19 Desember 2011. Tower setinggi 338 meter ini merupakan salah satu landmark kota di Macau paling ikonik. Di sana, kamu juga bisa mencoba bungee jumping dari puncak teratas menara tersebut.

Lokasi : Macau

5 dari 6 halaman

5. Desa Ngong Ping

Tempat Wisata Hongkong dan Macau - Ngong PingTempat Wisata Hongkong dan Macau - Ngong Ping © 2021 tiket.com

Tempat wisata di Hongkong dan Macau yang juga tak boleh terlewat adalah Desa Ngong Ping yang menyuguhkan pemandangan khas tradisional Hongkong. Kamu juga bisa menaiki Ngong Ping 360 yang merupakan kereta gantung untuk menikmati desa yang berada di pulau kecil ini.

Lokasi : 11 Tat Tung Road, Tung Chung, Lantau, Hong Kong

6 dari 6 halaman

Tempat Wisata di Macau yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Hongkong dan Macau - Venetian ResortTempat Wisata Hongkong dan Macau - Venetian Resort © 2021 ihg.com

Lebih lanjut, kamu juga bisa coba berkunjung ke deretan rekomendasi tempat wisata di Macau yang wajib dikunjungi berikut ini. Selain terdiri dari dereta wisata menarik, kamu juga bisa sesuaikan destinasi wisata dengan budget yang sudah kamu sediakan.

6. Venetian Resort (Kawasan wisata mirip Venice yang dikelilingi bangunan modern nan megah)
7. Nam Van Lake Cybernetic Fountain (Danau dengan pertunjukan air mancur yang mengagumkan)
8. Kwun Ya Kai (Lokasi wisata kuliner beragam jenis kue dan biskuit)
9. Flora Garden (Taman bunga yang dibangun dengan gaya Eropa)
10. Kun lam Tong (Kuil untuk menghormari Dewi Pengampunan)
11. Gereja St. Dominic (Gereja bersejarah yang sudah berdiri sejak 1587)
12. Macau Giant Panda Pavillion (Taman tempat tinggal dua panda ikonik di Macau)
13. Sanado Square (Salah satu landmark Macau yang terdiri dari bangunan-bangunan dengan desain arsitektur Portugis)
14. Casa Garden (Bangunan rumah bersejarah yang dibangun sejak 1770)
15. Lilau Square (Lokasi wisata dengan sumber mata air ikonik di Macau)
16. Na Tcha Temple (Kuil tua yang sudah ada sejak 1888)
17. Mseum Wine (Museum wine seluas 1400 meter)

Itu dia ulasan mengenai Tempat Wisata Macau yang terdiri dari Tempat Wisata Hongkong dan Macau dan juga Tempat Wisata di Macau yang Wajib Dikunjungi. Jika kamu sedang berada di Hongkong dan Macau jangan lupa berkunjung ke deretan rekomendasi tersebut ya..

Beri Komentar