Yuk, Jalan-Jalan ke Kota Kelahiran Lisa BLACKPINK di Buriram

Reporter : Magang Asik
Rabu, 15 September 2021 14:11
Yuk, Jalan-Jalan ke Kota Kelahiran Lisa BLACKPINK di Buriram
Wisata menarik di kota kelahiran Lisa BLACKPINK.

Kota Buriram merupakan ibukota dari Provinsi Buriram yang berlokasi 410 km timur laut Bangkok. Kota ini pernah menjadi tuan rumah dalam ajang balap motor bergengsi MotoGP tahun 2019 lalu, loh. Ternyata, kota ini juga memiliki banyak sekali wisata yang ditawarkan kepada pengunjung. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak:

1 dari 5 halaman

1. Khao Kradong Forest Park

Ilustrasi Wisata di BuriamIlustrasi Wisata di Buriam © instagram/ amazingthailandjp

Ilustrasi Wisata di BuriamIlustrasi Wisata di Buriam © instagram/ sayaka_nakamura3

Wisata ini merupakan hutan bekas situs gunung berapi di masa lalu. Taman hutan Khao Kradong memiliki tinggi 265 mdpl. Dulunya, lokasi ini bernama " Phanom Kradong" yang dalam bahasa Khmer artinya adalah gunung tempurung kura-kura. Kita dapat menyaksikan pemandangan kota Buriram dari ketinggian. Wisata Khao Kradong juga memiliki festival yang diadakan tiap tahun saat bulan purnama di bulan April. Yang lebih menarik, terdapat patung Buddha emas besar, loh!

 

Alamat: Samet Muenang, Distrik Buriram, Provinsi Buriram 31000, Thailand.

Jam Operasional: 08.00 - 18.00.

2 dari 5 halaman

2. Wat Phra That Khao Noi

Ilustrasi Wisata di BuriamIlustrasi Wisata di Buriam © instagram/ kangrevolution

Kuil satu ini unik karena memiliki patung Budha raksasa yang berukuran 9 meter dan letak patung tersebut ada di bukit kecil. Kalian bisa menikmati pemandangan idah dari lembah dan juga pegunungan yang ada di sekitar lokasi wisata ini. Kul Wat Pa Khao Noi ini dibangun tahun 1487. Patung emas Buddha tersebut dibuat untuk menghormati Raja Thailand pada tahun 1999 untuk merayakan 6 cycle birthday anniversary.  

Alamat: Samet, Distrik Mueang Buri Ram, Buri Ram 31000, Thailand.

3 dari 5 halaman

3. King Rama I Monument

Ilustrasi Wisata di BuriamIlustrasi Wisata di Buriam © instagram/ aeydotme

Monumen ini didirikan pada kaki jembatan Pathom Barommarachanuson. Monumen ini juga disebut PhrabatSomdetPhraPhutthayodChulalok. Raja Rama VII merupakan pemimpin dari pembangunan monumen ini yang dimulai pada 6 April 1932. Terdapat salah satu patung dengan tinggi 4,6 meter. Selain itu, di lokasi ini juga ada tulisan sejarah pembangunan dari monumen King Rama I ini. Terdapat juga jembatan memorial yang membentang di antara bunga-bunga yang mengelilingi lokasi ini. 

Alamat: Prajadhipok Rd, Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand.

Jam Operasional: Buka 24 jam.

 

4 dari 5 halaman

4. Chang International Circuit

Ilustrasi Wisata di BuriamIlustrasi Wisata di Buriam © instagram/ parivat

Ilustrasi Wisata di BuriamIlustrasi Wisata di Buriam © instagram/ parivat

Sirkuit ini dibangun pada tahun 2013 dan mulai dibuka pada 3 Oktober tahun 2014. Biaya pembangunan sirkuit ini sangat fantastis, loh, yaitu sekitar 2 miliar bath atau Rp. 740 miliar. Daya tampung penontonnya sekitar 100.000 penonton. Fasilitas lain dari lokasi ini adalah tempat parkir yang sangat luas, lalu terdapat ruang media centre bagi jurnalis, dan toilet yang bersih. Nggak heran nih kalau sirkuit ini mendapatkan sertifikasi tinggi dari FIA dan FIM!

Alamat: 444 Moo 15 Buriram Buri Ram 31000, Thailand.

 

5 dari 5 halaman

5. Taman Sejarah Phanom Rung

Ilustrasi Wisata di BuriamIlustrasi Wisata di Buriam © instagram/ dok_mari

Lokasi wisata ini berada pada ketinggian 1.320 mdpl dan dibangun pada abad ke 10, loh! Wisata ini merupakan kuil suci agama Hindu yang diperuntukkan pada Shiwa. Bentuk dari kuilnya sendiri mirip seperti tempat tinggal Dewa Shiwa, yaitu Gunung Kailash. Phanom Rung baru-baru ini didaftarkan kepada UNESCO dan masih melalui tahap penilaian. Waktu terbaik untuk kalian mengunjungi kuil ini antara bulan November dan bulan Mei saat musim kemarau. Terdapat juga festival yang diadakan antara akhir Maret - awal April.

Alamat: Ta Pek, Amphoe Chaloem Phra Kiat, Chang Wat Buri Ram 31110, Thailand.

Jam Operasinal: 07.00 - 18.00

Wah, gimana nih Diazens, tertarik mengunjungi tempat-tempat tersebut saat mengunjungi Thailand?

(Penulis: Intan Rachma)

Beri Komentar