Surganya Wisata Pantai di Yangyang Korea Selatan

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 17 September 2021 12:00
Surganya Wisata Pantai di Yangyang Korea Selatan
Manjakan mata dengan datang ke Yanyang. Sederet tempat wisata di sekitar pantai Hajodae juga bisa kamu nikmati

Pertandingan Musim Dingin Olimpiade PyeongChang 2018 membuat transit antara Seoul dan Gangwon-do menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Pantai yang terletak di Yangyang bisa menjadi pilihan utama kalian untuk perjalanan yang singkat. Dari Seoul sendiri hanya membutuhkan waktu dua jam menggunakan bus. 

Selain itu, apabila kamu ingin menikmati keindahan pantai tanpa begitu banyak pengunjung dan ingin menikmati waktu liburanmu dengan tenang, kamu bisa mengunjungi sederetan tempat yang ada  di pantai daerah Yangyang ini.

1 dari 5 halaman

Hajodae Beach

Hajodae BeachHajodae Beach © instagram.com/soleiman1

Hajodae BeachHajodae Beach © instagram.com/rrraniiiiiii

Pantai Hajodae merupakan pantai yang dikenal memiliki air laut yang jernih dan berkilau di sepanjang pantai timur. Pantai Hajodae dinamai berdasarkan nama keluarga Ha Ryun dan Cho Jun, bapak pendiri Dinasti Joseon (1392-1910), setelah mereka berlindung di sini sebagai pengungsi selama tahun-tahun terakhir Dinasti Goryeo. Selama kamu mengunjungi pantai Hajodae, pastikan kamu menikmati pemandangan cakrawala yang indah.

2 dari 5 halaman

Surfyy Beach

Surfyy BeachSurfyy Beach © instagram.com/surfyy_beach

Di dalam pantai Hajodae, masih ada area khusus pantai lainnya yang disebut Pantai Surffy. Pantai Surfyy ini adalah pantai pribadi pertama di Korea yang ditujukan untuk berselancar. Makannya namanya pantai ini diberi nama Surfyy beach. Pantai ini menawarkan pemandangan yang eksotis dengan tiga zonanya yang terbentang di atas area sepanjang 1 kilometer.

Pengunjung memiliki kebebasan untuk menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh Surfyy Beach dengan pembelian Surfyy Pass. Surfyy Beach mempekerjakan staf berbahasa Inggris, sehingga memudahkan mereka yang tidak memiliki kemampuan bahasa Korea untuk melakukan reservasi telepon dan belajar cara berselancar.

3 dari 5 halaman

Café Hello Peace

Café Hello PeaceCafĂ© Hello Peace © english.visitkorea.or.kr

Tak hanya pantai Surfyy, pantai Hajodae juga dilengkapi dengan tempat relaksasi dalam ruangan. Kafe Hello Peace terletak tak jauh dari pantai Hajodae. Di sana kamu bisa memesan minuman dan makanan sambil duduk-duduk dan menikmati pemandangan laut yang terlihat dari sela-sela pohon. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati suara deburan ombak yang menenangkan jiwa.

4 dari 5 halaman

Bikini Burger

Bikin BurgerBikin Burger © english.visitkorea.or.kr

Untuk menuju Bikini Buger hanya memerlukan perjalanan dengan mobil selama sepuluh menit dari pantai Hajodae. Bikini Burger menawarkan makanan yang cukup bisa meningkatkan energi kamu setelah seharian bersenang-senang di pantai.  Restoran ini juga menawarkan kopi, bir, jus buah, dan makanan ringan.

5 dari 5 halaman

Huhuam Hermitage

Huhuam HermitageHuhuam Hermitage © english.visitkorea.or.kr

Huhuam Hermitage adalah salah satu dari sedikit kuil di Korea yang menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Patung besar Buddha dengan air biru kristal yang menyebar ke cakrawala benar-benar pemandangan yang tak terlupakan untuk dilihat. Tempat candi ini juga memiliki kafe dengan teras luar ruangan, memungkinkan pengunjung yang kelelahan untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut sambil menikmati minuman dingin di angin laut. Suasana kuil yang tenang dan khusyuk memberikan suasana yang tepat untuk mencari relaksasi terbaik.

Beri Komentar