Yuk, Kenalan sama 3 Tipe Kepribadian yang Bisa Menjauhkanmu dari Patah Hati

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 3 Maret 2020 14:30
Yuk, Kenalan sama 3 Tipe Kepribadian yang Bisa Menjauhkanmu dari Patah Hati
Sebelum jatuh terlalu dalam, patah hati sebaiknya dihindari gengs..

Mungkin hampir sebagian orang pernah merasakan patah hati akibat dikecewakan pasangannya. Patah hati biasanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa pulih kembali.

Perasaan sakit karena patah hati bisa terjadi karena disengaja maupun tidak sengaja. Nah, tapi ternyata ada cara yang bisa kamu cermati lho.

Dikutip dari elitedaily.com, ada 3 tipe kepribadian yang nggak akan tega untuk mematahkan hati pasangannya. Mau tahu apa aja? Simak selengkapnya ya.

1 dari 3 halaman

1. ISFJ

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

Dikenal sebagai kepribadian Pembela, tipe kepribadian ISFJ adalah sosok yang sangat mementingkan kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan pasangannya. Sebagai pasangan, mereka seolah memiliki tanggung jawab untuk membuat pasangannya tetap aman.

Mereka begitu menghargai hubungan yang dijalaninya, sehingga cenderung menghindari konfrontasi dan konflik dengan pasangan. ISFJ adalah pribadi yang penuh dengan empati, sehingga mereka sebisa mungkin akan berusaha untuk tidak menghancurkan hati pasangannya. Karena menghancurkan hati pasangan sama dengan menghancurkan hatinya sendiri. Aw..

2 dari 3 halaman

2. ESFJ

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

ESFJ atau yang disebut dengan tipe kepribadian Konsul, merupakan sosok yang empatik, bertanggung jawab, dan setia. Kesetiaan yang begitu kuat membuat komitmen mereka sulit diganggu-gugat.

Mereka memiliki kompas moral yang kuat, sehingga jarang sekali gegabah dalam mengambil keputusan. Tipe kepribadian ESFJ seringkali berupaya membangun hubungan jangka panjang dengan pasangannya. Mereka sangat peduli dengan perasaan pasangannya, sehingga mereka akan berusaha sebaik mungkin agar tidak menyinggung atau melukai hati pasangannya.

3 dari 3 halaman

3. ENFJ

Ilustrasi pasangan berpelukan © Diadona

Menjadi tipe kepribadian 'Protagonis' membuat mereka sebagai pribadi yang penuh semangat dan penuh perencaaan untuk masa depan. Mereka selalu berupaya untuk mendengarkan, menghargai, bahkan memperhatikan pasangannya.

ENFJ pantang untuk mengecewakan orang lain. Jika mereka telah terlibat dalam suatu hubungan, mereka akan menjaga komitmen dan berusaha melakukan apapun untuk mempertahankan hubungannya. Mereka akan berusaha memperhatikan kebahagiaan pasangannya, sehingga sulit bagi mereka untuk mengambil keputusan yang berisiko menyakiti hati pasangannya.


Gimana, tertarik memiliki pasangan dengan tipe kepribadian tersebut?

Beri Komentar