Yuk Kenalan dengan Dry Text yang Sering Bikin Hubungan Jadi Renggang dan Penuh Asumsi

Reporter : Yoyok
Senin, 27 November 2023 15:30
Yuk Kenalan dengan Dry Text yang Sering Bikin Hubungan Jadi Renggang dan Penuh Asumsi
Baik yang masih PDKT maupun udah jadian, pasti pernah mengalami dry text.

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, kita dimudahkan banget untuk menjalin komunikasi jarak jauh dengan seseorang. Kalau berkaca di zaman dulu, mungkin kita butuh surat menyurat atau telepon untuk bisa melakukan komunikasi jarak jauh.

Dengan adanya aplikasi chatting seperti WhatsApp atau DM Instargram, kita jadi lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Buat yang sedang PDKT atau pengen ngobrol dengan pacar, tentunya akan sangat membantu.

Namun, tidak jarang kamu akan menemukan situasi di mana minat gebetan untuk chattingan tampak berkurang. Ia pun hanya membalas singkat dan seadanya. Hal ini disebut dengan dry text.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Cosmopolitan, dry text merupakan sebuah istilah dalam kencan di mana gebetan membalas pesanmu dengan chat singkat yang membuat obrolan terhenti. Dry text biasanya bisa dilihat dari balasan gebetan yang teramat singkat seperti " Y" atau " G" dan banyak lainnya.

Untuk kamu yang baru kenalan, pastinya akan sulit untuk memperkirakan calon gebetanmu ini ada rasa tertarik balik atau tidak. Salah satu cara mendeteksinya yaitu dengan apakah ia dry text ketika diajak chattingan atau tidak.

Ilustrasi Wanita Chatting © Diadona

2 dari 4 halaman

Dry text bisa sangat melelahkan karena orang yang kita ajak ngobrol tidak memberikan respon balik atau feedback. Kamu yang ingin mengajaknya chattingan merasa ada tekanan atau pressure untuk selalu membuka obrolan, sementara ia hanya membalas singkat.

Tetapi, dry text ini lumrah terjadi lho. Baik yang baru kenal atau pasangan lama sekalipun, pasti pernah mengalami masa-masa dry text seperti ini.

3 dari 4 halaman

Beberapa orang di luar sana menganggap kalau chattingan merupakan wadah atau media untuk komunikasi, bukan untuk menjalin keintiman, contohnya seperti mengadakan pertemuan. Maka dari itu, jangan anggap dry text selalu sebagai red flag kalau orang tersebut tidak tertarik denganmu.

Bisa saja balasannya bisa terasa singkat atau dry text karena kebiasaannya. Jadi, dia membalas singkat kepada siapa saja, termasuk kamu. Dry text tidak selalu menjadi bukti niat seseorang untuk mengakhiri obrolan via chat.

Beri Komentar