Udah Mau Nikah Masih aja Cemburu sama Mantan Pacar Calon Suami? Kurang-kurangin deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 14 April 2020 08:15
Udah Mau Nikah Masih aja Cemburu sama Mantan Pacar Calon Suami? Kurang-kurangin deh!
Sebaiknya dihindari aja sis..

Keberadaan mantan memang seolah menghantui hubungan kita dengan pasangan. Entah itu mantan pacarmu atau justru mantan pacar kekasihmu.

Apalagi di saat kamu dan kekasihmu sudah berencana untuk lanjut pada hubungan yang lebih serius, eh taunya si mantan tiba-tiba muncul lagi. Udah pasti bikin kesel sih, tapi alangkah baiknya kalau kamu nggak menaruh kecemburuan berlebih.

1 dari 4 halaman

Kecemburuan akibat datangnya sang mantan memang nggak bisa dihindari sih. Tapi kalau dibiarkan berlarut-larut, bisa saja kepercayaanmu pada pasangan mulai goyah loh.

Lebih lanjut, kadang kecemburuan ini akan meningkatkan kadar keposesifanmu terhadap pasangan. Hubungan yang awalnya biasa aja, lama-lama jadi menimbulkan kecurigaan.

2 dari 4 halaman

Wanita Cemburu Buta © Diadona

Selain itu, perlahan akan timbul keraguan terhadap pasangan. Apalagi di tengah hubungan yang makin serius, bisa saja kamu jadi ragu untuk melanjutkan persiapan pernikahan hanya karena kecemburuan sepihak.

Bukan cuma berpengaruh pada pasangan, seseorang yang cemburu karena munculnya sosok mantan, biasanya akan jadi lebih insecure. Kecemburuan ini pada akhirnya membuat kamu membanding-bandingkan diri dengan si mantan. Bahkan kamu bisa sampai pada pemikiran, apakah kamu layak mendampingi pasanganmu?

3 dari 4 halaman

Permasalahan semacam ini memang sering terjadi manakala pernikahan sedang dipersiapkan. Muncul drama-drama pra nikah yang seolah menjadi kerikil menuju mahligai pernikahan. Jika kamu terlalu fokus dengan kecemburuan yang tiba-tiba menyerang, bukannya tidak mungkin jika persiapan pernikahan justru terlantar.

Jika sudah demikian, alangkah baiknya jika kamu berdamai dengan keadaan. Obrolkan hal ini dengan pasanganmu, dengan keterbukaan hati membeberkan segala perasaan yang kamu rasakan.

4 dari 4 halaman

Ingat Girls, jangan sampai karena kecemburuan sepihak, pernikahanmu jadi berantakan. Jangan juga menyimpannya seorang diri, karena sewaktu-waktu bisa menjadi bom yang meledakkan hubunganmu dengan pasangan. 

Beri Komentar