Padahal kan Cuma Tebar Pesona, tapi kok Dianggap Selingkuh sih?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 14 April 2020 10:10
Padahal kan Cuma Tebar Pesona, tapi kok Dianggap Selingkuh sih?
Mungkin aja tebar pesonamu udah sangat keterlaluan.

Tingkat kepercayaan diri pada seseorang, tidak semuanya sama. Bahkan, mungkin sebagian dari beberapa orang masih tidak percaya diri dengan apa yang ia miliki.

Namun, biasanya seseorang yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang cukup, ia akan selalu menunjukkan kecantikan atau kegantengannya sebagai jurus dalam memikat hati doi.

Hal inilah yang biasa dikenal sebagai tebar pesona. Tapi, bagaimana kalau seseorang tersebut sudah memiliki pasangan namun masih suka tebar pesona? Apakah hal tersebut tergolong selingkuh? Berikut penjelasannya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Menurut Michael Brickey, seorang psikolog dan pakar hubungan kepada Psych Central, tebar pesona sebenarnya bisa tidak dikategorikan sebagai perselingkuhan. Namun, ternyata jawabannya tidak semudah itu. Bagi beberapa orang mungkin merasa tebar pesona sewajarnya tidak termasuk selingkuh dan diterima oleh pasangannya.

Sedangkan, tidak sedikit yang merasa terlihat genit kepada orang lain justru dianggap tidak setia. Intinya, semua kembali kepada prinsip masing-masing setiap orang dan bagaimana mereka menerapkannya dalam hubungan tersebut.

Sebagian dari kamu mungkin bertanya-tanya, perilaku apa yang dianggap sebagai tebar pesona. Apakah mencuri pandang ke orang lain, sering bertukar pesan, hingga tertawa pada leluconnya sambil tersenyum menarik perhatian?

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pertemanan © Diadona

Kamu akan tahu apa itu tebar pesona ketika melihatnya dengan mata kepala sendiri. Akan tetapi, ada satu hal yang perlu kamu ingat tentang tebar pesona, yakni tidak semua orang mungkin merasa mereka sedang menggoda orang lain dan lawannya pun merespon pesonamu.

Karena ada kalanya bersikap baik kepada seseorang, memuji orang lain, atau bercanda satu sama lain tidak dianggap sebagai tebar pesona. Maka dari itu, untuk mengetahui apa tebar pesona termasuk selingkuh atau tidak, kamu harus bisa membedakan antara genit dengan ramah dan supel, ya.

Walaupun bagi sebagian orang merasa tebar pesona adalah hal yang wajar, tentu ada batasan tertentu yang tidak boleh dilewati agar tidak termasuk sikap selingkuh, karena masih banyak orang yang mungkin menggunakan pengertian pasangannya dengan menggoda orang lain hingga kelewat batas dan justru membahayakan hubungannya sendiri.

Maka itu, ketika kamu atau pasangan memiliki benih-benih senang menggoda orang lain, sebaiknya bicarakan hal tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman.

 

Beri Komentar