Keseringan Chatting Bikin Hubungan LDR Malah Garing, Terus Kudu Ngapain?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 23 September 2020 18:15
Keseringan Chatting Bikin Hubungan LDR Malah Garing, Terus Kudu Ngapain?
Meski LDR, chatting dan beberapa hal lain ini sebaiknya juga nggak dilakuin terlalu sering loh..

Hubungan LDR atau jarak jauh memang masih dianggap sebelah mata bagi sebagian orang. Nggak semua pasangan mau mencoba bahkan menjalaninya, karena udah dibayang-bayangi dengan pengkhiatan dan kegagalan.

Meski demikian, nyatanya ada aja kok pasangan yang berhasil menjalani LDR bahkan sampai berakhir di pelaminan. Tapi tentu, usaha untuk mempertahankan hubungan agak lebih besar dong ya..

Bagi kamu-kamu yang baru aja atau mungkin sedang menjalani hubungan LDR, ada tips yang bisa kamu cobain untuk mempertahankan hubungan nih. Biar nggak makin penasaran, yuk simak selengkapnya..

1 dari 6 halaman

1. Chatting saat benar-benar senggang

Ilustrasi ChattinganIlustrasi Chattingan © Santeri Viinamki via Commons.wikimedia.org

Meski sedang menjalani LDR bukan berarti kalian harus saling membalas pesan dengan tepat waktu ya. Memang komunikasi dengan pasangan itu penting kok, tapi pasangan yang pengertian tentu akan bisa memahami jika kalian sama-sama punya kesibukan.

Daripada chatting malah jadi garing karena fokus terbagi antara chatting dengan menyelesaikan kesibukan, ada baiknya jika kamu membalas chatnya saat benar-benar senggang. Tapi boleh banget kok kalo kamu kabarin dia dulu, untuk nggak diganggu sementara waktu.

2 dari 6 halaman

2. Telponan saat malam hari

Ilustrasi MeneleponIlustrasi Menelepon © freepik.com/freepic-diller

Wait, kenapa harus malam? Tenang, ada penjelasannya kok. Kenapa kamu dan pasangan sebaiknya telponan saat malam hari, lagi-lagi supaya nggak mengganggu aktivitas kalian saat pagi sampai sore hari.

Lagipula, saat malam kalian punya lebih banyak waktu untuk mengobrol. Kamu dan dia bisa berbicara dan bercerita panjang lebar tanpa harus terganggu atau diganggu kegiatan lainnya kan?

3 dari 6 halaman

3. Jangan terlalu sering video call

Ilustrasi Pasangan LDRIlustrasi Pasangan LDR © shutterstock.com/Travelerpix

Saat menjalani LDR, chatting dan telponan aja rasanya nggak cukup. Maunya sebentar-sebentar video call biar bisa menuntaskan rasa kangen.

It's okay, nggak masalah kok. Tapi akan lebih baik jika kamu dan pasangan nggak terlalu sering video call karena justru membuat momennya jadi biasa aja untuk dilakuin. Coba deh video call 1-2 kali aja dalam seminggu, biar momen-momen saat video call terasa jadi lebih berharga.

4 dari 6 halaman

4. Sempatkan waktu untuk bertemu

Ilustrasi LDRIlustrasi LDR © iStock Photo

Obat kangen ya ketemu, hal ini tentu berlaku juga buat pasangan LDR. Apalagi kalo jaraknya masih bisa ditempuh dan nggak merogoh uang sampe bikin kantong jebol, maka sebaiknya kamu dan dia menyempatkan untuk bertemu.

Nggak usah terlalu sering, sebulan sekali juga udah cukup kok. Kalau kalian terbilang pasangan yang sibuk selama hari kerja, tentu waktu yang tepat untuk ketemu ya akhir pekan dong..

5 dari 6 halaman

5. Manfaatkan waktu untuk quality time berdua

Ilustrasi Quality Time dengan PasanganIlustrasi Quality Time dengan Pasangan © shutterstock.com/g/DeanDrobot

Dalam setiap pertemuan, seenggaknya kalian udah punya agenda nih bakal ngapain. Jangan sampe waktu pertemuan jadi terbuang percuma hanya karena kalian bingung atau bahkan bertengkar mau menghabiskan waktu ke mana.

Sebenernya nyantai berdua sambil nggak ngapa-ngapain pun sah-sah aja. Tapi kalo emang mau jalan-jalan keluar, sebisa mungkin jadwalnya udah fix sebelum ketemu ya..

Beri Komentar