Bikin Heboh Penggemar, 7 Drama Korea Ini Bertabur Cameo Penuh Bintang

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 26 November 2020 09:51
Bikin Heboh Penggemar, 7 Drama Korea Ini Bertabur Cameo Penuh Bintang
Mana nih yang bikin paling heboh?

Kalau ngomongin drakor, pasti selain alur yang menarik para artisnya juga berpengaruh buat beberapa penonton. Nggak hanya pemain utama, drama Korea seringkali mendatangkan cameo dalam cerita. Membuat suasana makin hidup dan tentu saja kehebohan bagi penonton.

Meskipun cuma tampil sebentar, tapi kehadiran cameo bisa jadi pemanis. Perannya bisa dibilang kecil, tapi sangat berpengaruh pada jalannya cerita. Nggak jarang juga penonton jadi tertarik nonton drama karena adanya cameo. Pasti bukan hal baru buat kamu kalau rating drakor bisa naik karena adanya cameo.

Buktinya, tujuh drama ini guys. Tapi bedanya, cameo dalam deretan drakor ini nggak cuma satu atau dua. Tapi benar-benar menghadirkan cameo bertabur bintang.

1 dari 7 halaman

Legend of The Blue Sea

Drama The Legend of The Blue Sea © Diadona


Drama Legend of The Blue Sea cukup membuat heboh tahun 2016 lalu. Bahkan sebelum drama ini tayang karena menggaet dua bintang papan atas sebagai pemeran utamanya, yaitu Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun.

Nggak hanya itu, Legend of The Blue Sea juga mampu membius penonton dengan adanya deretan artis terkenal sebagai cameo. Ada Krystal Jung yang jadi pramugari dan kehadiranya merupakan reuni dengan Lee Min Ho yang sebelumnya satu drama di The Heirs. Kemudian ada Cha Tae Hyun yang sebelumnya lawan main Jun Ji Hyun di My Sassy Girl.

Nggak itu saja, Jo Jung Suk juga hadir sebagai cameo berperan menjadi petugas penyelamat yang ikonik. Kemudian ada Kim Sung Ryeong dan Park Jin Joo.

2 dari 7 halaman

Descendant of The Sun

Drama Descendant of The Sun © Diadona


Bisa dibilang drama Desendant of The Sun adalah drakor ngetop yang sukses di tahun 2016. Menyajikan chemistry manis antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Selain menyuguhkan cerita menarik antara tentara, dokter dan bencana di suatu negara, kehadiran cameo di drama ini turut mempermanis jalannya cerita.

Di awal episode saja, Descendant of The Sun sudah menghadirkan sahabat dekat Song Joong Ki, yaitu Lee Kwang Soo. Kemudian ada Yoo Ah in yang jadi petugas bank. Aktor terkenal ini juga diketahui sebagai sahabat baik Song Hye kyo. Kemudian ada deretan nama selebriti lain sebagai cameo, yaitu Lee Jong Hyuk, Lee Jae Yong, Byu Hwa Young dan Red Velvet di akhir episode.

3 dari 7 halaman

The Producers

The Producers © Diadona


Balik ke satu tahun sebelumnya, The Producers yang punya latar cerita tentang seluk beluk dunia broadcasting ini gak boleh ketinggalan. Drama yang dikemas dalam 12 episode ini berbasil memanjakan penonton dengan taburan bintang sebagai cameo.

Mulai dari TaeTiSeo (Taeyeon, Tiffany dan Seohyun) SNSD, Sandara Park, Seung Yoon WINNER, Jisoo BLACKPINK yang saat itu masih jadi trainee dan ada Minwoo Boyfriend juga. Nggak cuma dari kalangan para idol KPop, ada juga deretan aktor terkenal sebagai cameo. Mulai dari Lee Seung Gi, Go Ara, Kim Min Jae, Park Bo Gum, Lee Chun Hee dan Jang Hyuk.

4 dari 7 halaman

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Cameo Lee Jong Suk © Diadona

Drama bertema school life, Weighlifting Fairy Kim Bok Joo berhasil bikin penonton hanyut dalam cerita manis-pahitnya para pelajar. Selain itu juga bikin gemas dengan chemistry Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk.

Tapi nggak hanya itu, drama ini juga berhasil memanjakan penonton dengan kehadiran cameo penih bintangnya. Ada Jisoo yang merupakan sahabat baik Nam Joo Hyuk. Bahkan mereka sempat main drama bareng di 'Moon Lovers Scarlett Heart Ryeo'. Kemudian ada Z.Hera, Seohyun SNSD sampai Lee Jong Suk yang dikenal dekat dengan Lee Sung Kyung karena saat itu sama-sama berada di bawah naungan YG Stage.

5 dari 7 halaman

Hotel Del Luna

Drama Hotel Del Luna Cameo © Diadona


Drama Hotel Del Luna berhasil memikat penonton dengan alur horor-nya. Hotel ini jadi tempat singgah para arwah sebelum benar-benar meninggalkan dunia. Selain itu, drakor Hotel Del Luna juga berhasil menghipnotis penonton dengan chemistry IU dan Yeo Jin Goo.

Nggak hanya sampai di sana saja, drama Hotel Del Luna ini menghadirkan 11 cameo loh! Ada Lee Jun Ki yang sebelumnya pasangan IU di drama Moon Lovers Scarlett Heart Ryeo, ada mendiang Sulli juga yang merupakan sahabat Iu, Lee Yi Kyung dan lainnya. Tapi ada juga Kim Soo Hyun di akhir episode yang paling membekas bagi banyak penonton. Soalnya, aktor dengan bayaran termahal itu berperan sebagai pemilik Hotel Del Luna selanjutnya di akhir episode.

6 dari 7 halaman

Crash Landing On You

Drama Crash Landing On You Cameo © Diadona


Ini nih drama yang bikin heboh di akhir tahun 2019 sampai awal 2020. Bahkan masih banyak yang belum move on dengan kemanisa Hyun Bin dan Son Ye Jin. Nggak hanya tentang BinJin couple dan alur cerita yang dikemas apik. Drakor ini juga memanjakan penonton dengan kehadiran cameonya.

Mulai dari kehebohan datangnya Kim Soo Hyun sebagai cameo. Di sini, Kim Soo Hyun muncul sebagai karakternya di film 'Secretly Greatly' lengkap dengan gaya baju olahraa warna hijau. Kemudian ada Jung Kyung Ho, Park Sung Woong, Na Young Hee dan Choi Ji Won.

7 dari 7 halaman

Record of Youth

Drama Record of Youth Cameo © Diadona


Kalau drama terbaru di tahun 2020 yang bikin heboh dengan kehadiran cameonya adalah Record of Youth. Drama yang dibintangi Park Bo Gum dan Park So Dam ini mmeiliki total 12 episode.

Di awal episode saja kamu sudah dimanjakan dengan kejadiran nama-nama besar selebiti Korea. Ada Kim Hye Yoon, Kim Min Sang, Lee Seung Joo, Seol In Ah, Seo Hyun Jin, Kang Ha Na dan Park Seo Joon. Yap, aktor terkenal Park Seo Joon bikin heboh dengan perannya sebagai camoe di episode sembilan dan sukses membuat rating meroket.

Selain itu, ada juga Lee Hyeri yang mana jadi momen reuni dirinya dengan Park Bo Gum. Seperti yang kita tahu, Hyeri dan Park Bo Gum jadi sahabat sampai pasangan di drama Reply 1988 sebelumnya. Terus ada juga Lee Sung Kyung yang jadi aktris lawan main Sa Hye Jun yang diperankan Park Bo Gum.

Beri Komentar