Tinder Bagikan 6 Trik Jitu agar Kamu Segera Bertemu Jodoh, Yuk Buruan Coba!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 24 Januari 2021 09:15
Tinder Bagikan 6 Trik Jitu agar Kamu Segera Bertemu Jodoh, Yuk Buruan Coba!
Langsung match deh!

Bicara soal cari jodoh emang gampang-gampang susah ya.. Ada yang gampang nemu, ada juga yang susah banget nyarinya.

Di masa yang semakin modern ini, tentunya cara cari jodoh pun semakin beragam. Salah satunya yang bisa dicoba yakni lewat dating apps seperti Tinder.

Baru-baru ini, tim Tinder Indonesia membagikan trik jitu bagi kamu yang benar-benar berniat cari jodoh lewat dating apps. Kira-kira seperi apa tipsnya, simak selengkapnya ya..

1 dari 7 halaman

1. Long-distance is no distance

Ilustrasi Aplikasi Tinder © Diadona

Bagi sebagian orang, LDR memang bukan jenis hubungan yang mudah untuk dijalani. Tapi nyatanya, banyak juga kok pasangan yang berhasil menjalaninya.

Nah untuk itulah Tinder menyediakan fitur Passport yang bisa membantu kamu untuk memperluas jangkauan perkenalanmu. Kini, kamu jadi punya potensi ketemu match lebih banyak lagi, dari kota maupun negara lain.

2 dari 7 halaman

2. Cintai dirimu lebih dari cinta yang kamu inginkan dari orang lain

Sebelum kamu berusaha menemukan orang yang tepat untuk diajak berbagi cinta dan kasih sayang, maka sebaiknya kamu lebih dulu mempraktikkan self-love. Cintai diri sendiri supaya kamu jadi lebih paham sosok pasangan seperti apa yang memang kamu butuhkan.

Gunakan Tinder untuk berkenalan dengan orang baru, berbagi hobi dengan sosok baru, atau bahkan memulai cinta yang baru. Dengan modal self-love yang kamu miliki, kamu nggak perlu memasang topeng agar bisa disukai orang lain.

3 dari 7 halaman

3. Pasang foto terbaik

Ilustrasi Perempuan Selfie © Diadona

Hasil survey yang dilakukan tim Tinder di instagram merujuk pada kesimpulan bahwa 54% pengguna Tinder Indonesia pasti memilih pasangan berdasarkan penampilan. Itulah sebabnya, kamu nggak bisa sembarangan pasang foto nih.

Mumpung masih fresh di awal tahun, kamu bisa mengganti dengan foto terbarumu yang benar-benar menggambarkan kepribadianmu. Tunggu aja deh, pasti ada kok mereka-mereka yang mulai mengomentari pose yang kamu perlihatkan.

4 dari 7 halaman

4. Tantangan baru: sapaan pertama yang memikat

Kalau kamu udah menemukan match, jangan cuma menyapa dengan 'Hai' atau 'Halo' aja ya. Percakapan selanjutnya justru penting banget karena menjadi penanda apakah kalian bisa nyambung atau enggak.

Supaya nggak kesulitan cari bahan obrolan, kamu bisa mengintip isi bio yang ada di profilnya. Dari situ, baru deh kamu cari-cari obrolan yang memang bisa nyambung di antara kalian berdua.

5 dari 7 halaman

5. Fokus dengan yang kamu cari

Ilustrasi Cari Pacar Lewat Tinder © Diadona

Saat menggunakan Tinder, kamu harus udah paham dengan apa yang kamu cari dan kamu mau. Karena ternyata, nggak semua pengguna Tinder mencari pasangan sungguhan loh.. ada yang berniat cari teman cerita, tapi ada juga yang sekadar cari hiburan.

Kadang kamu udah menemukan sosok yang menurutmu cocok, tapi masih ada keraguan untuk melangkah lebih jauh. It's okay, gak masalah. Mungkin kamu bisa mencoba fitur chat Face to Face untuk menguji chemistry di antara kalian.

6 dari 7 halaman

6. Bangun hubungan penuh makna

Tahu nggak sih, ternyata 61% pengguna Tinder Indonesia berani swipe right usai membaca bio yang tertulis di profil. Jadi, penting banget nih untuk menuliskan secara gamblang, apa-apa saja yang kamu cari dan bisa menarik perhatianmu.

Kalau udah nemu yang dirasa cocok, jangan lupa untuk saling mengenal lebih jauh. Caranya? Tentu lewat komunikasi ya guys..

Beri Komentar