10 Tanda Kamu Lagi Terjebak Cinta Satu Arah, Kenali Lebih Awal biar Gak Makin Nyesek!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 13 Mei 2024 11:20
10 Tanda Kamu Lagi Terjebak Cinta Satu Arah, Kenali Lebih Awal biar Gak Makin Nyesek!
Mending kenali dulu sikap dan keseriusannya ya dari pada nanti malah bikin nyesek di akhir!

Dalam menjalin hubungan percintaan memang ada kalanya merasakan suka. Hal itu lantas membuat kita dipenuhi dengan hati yang berbunga-bunga. Kendati demikian, hubungan cinta tak melulu harus bahagia. Ada kalanya kita akan merasakan sakit yang bahkan membekas di hati dan tak mau hilang.

Banyak sebab yang menjadikan sebuah cinta berakhir luka, salah satunya adalah dengan mengetahui kenyataan akan cintamu yang berjalan hanya satu arah. Yap, hanya kamu saja yang berjuang untuk hubungan yang selama ini terjalin. Kamu yang selalu mengagungkan nama cinta di atas segala realita yang ada.

 

1 dari 9 halaman

Ilustrasi Pasangan Marah © Diadona

Bukan tanpa sebab, hal ini bisa terjadi lantaran kamu terus-menerus berjuang. Sepertinya ada yang salah dengan hubungan yang sedang dijalani. Tapi tunggu, apakan dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tanda-tanda kamu terjebak dalam hubungan satu arah, alias hanya kamu saja yang cinta dan si doi enggak.

Sering Membatalkan Rencana

Membatalkan rencana satu atau dua kali memang bisa ditolerir ya. Namun kalau sudah berkali-kali dan intensitasnya sering, kamu perlu mewaspadainya.

Dalam hubungan tidak hanya satu orang saja yang menunggu, tapi saling menunggu.Jika kamu merasakan tanda-tanda ini mungkin ada yang lebih menarik perhatiannya di luar sana, mengertilah apa yang perlu dilakukan.

2 dari 9 halaman

Tanda Cinta Satu Arah © Diadona© 2024 shutterstock.com/Cast Of Thousands

Tidak Ada Waktu Untukmu

Jika pasanganmu benar-benar mencintaimu, sesibuk apapun pekerjaan yang ia lakukan, doi bakalan berusaha untuk menghubungimu. Tapi jika sampai berhari-hari tidak ada kabar berita, dan saat dihubungi dia terus menerus berdalih sibuk, sepertinya kamu benar-benar dalam hubungan satu arah.

Memang sangat penting bisa hidup mandiri, tapi ada kalanya kita butuh pundak untuk bersandar.

Tak Memperkenalkanmu Pada Orang-Orang Dekatnya

Tanda lain saat kamu terjebak dalam hubungan satu arah adalah dia nggak pernah mengenalkanmu dengan orang-orang terdekatnya seperti teman ataupun keluarga.

Walau hubungan yang dijalin sudah lama, tapi kamu nggak mengenal siapa sahabat-sahabat terdekatnya. Serius, ini ah parah banget deh. Antara dia sudah memiliki yang lain ataupun dia benar-benar nggak suka sama kamu.

 

3 dari 9 halaman

Tanda Cinta Satu Arah © Diadona© 2024 shutterstock.com/Kmpzzz

Sering Memanfaatkanmu

Jika selama ini hanya kamu yang berkorban memberikan segalanya yang ia minta, jangan segan-segan untuk segera putus saja dari doi. Masih banyak cinta tulus di luaran sana yang akan memberimu segudang kebahagiaan. Jangan gadaikan kebahagiaan dan kebebasanmu hanya demi cinta satu arah.

Kamu Jadi Orang Lain

Hanya untuk menyenangkannya, kamu rela berubah menjadi orang lain. Dih, jangan sampai ini terjadi ya Girls. Kamu menjalin hubungan sebenarnya untuk apa, cari kenyamanan atau sekedar status saja?

Cinta yang tulus akan membiarkanmu menjadi dirimu sendiri, tidak banyak aturan dan tidak banyak menuntut. Apalagi, dia yang selalu menuntutmu untuk ini dan itu. Sepertinya, kamu perlu berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius deh.

4 dari 9 halaman

Tanda Cinta Satu Arah © Diadona© 2024 shutterstock.com/bixstock

Cenderung Sering Membandingkanmu Dengan Orang Lain

Hal ini bisa jadi dia lakukan secara sengaja, atau mungkin tanpa dia sadari. Karena simplenya, sebenarnya yang dia inginkan bukan kamu. Cukup sadis dan menyayat hati, tapi begitulah keadannya.

Jangan selalu berpikir positif pada doi, karena kamu juga harus berhati-hati dengan mengamati tanda dari gerak-gerik dan perilakunya.

5 dari 9 halaman

Tanda Cinta Satu Arah © Diadona© 2024 shutterstock.com/MDV Edwards

Suhu Dingin Terasa Dalam Hubungan Kalian

Di antara hangatnya mentari dan sejuknya angin, hati nurani terasa dingin menusuk. Bagai hujan es di musim panas, cinta yang kamu berikan ke pasanganmu tak mampu menghangatkan rasanya yang membeku. Hal ini karena usaha yang kamu lakukan bak mentari pagi yang menghangatkan itu, tidak membuatnya tertarik. 

Dia akan cenderung menjadi sosok yang membuatmu menyerah saat kamu berusaha menghangatkan hubungan kalian. Seperti pesan singkatmu yang tak dibalas, telepon tak diangkat, pertemuan selalu ditunda. Ketidakpeduliannya ini bagai badai salju, menyelimuti hatimu dengan rasa dingin yang tak terkira.

Kamu harus berhati-hati ya, jika tanda ini sudah terlihat dalam hubungan kalian, jangan meremahkan, dan menganggapnya hal yang biasa, jika kamu tidak ingin terjebak dalam rasa kecewa dan perihnya cinta.

6 dari 9 halaman

Tanda Cinta Satu Arah © Diadona© 2024 shutterstock.com/tuaindeed

Kamu Merasa Kurang Nyaman Menyampaikan Apapun Ke Pasanganmu

Jika perlahan kamu merasakan hal ini, maka yang terjadi adalah hubungan yang canggung. Karena bisa jadi kamu merasa tidak dihargai dan didengarkan dalam hubunganmu saat ini.

Kamu menjadi sosok pendengar tapi dia tak mau menjadi pendengar. Ketidaknyamanan ini bagaikan dua mata pisau. Di satu sisi, kamu ingin berkomunikasi terbuka, tapi di sisi lain, rasa takut diabaikan menahan dan menghantuimu.

7 dari 9 halaman

Arti Cinta Bertepuk Sebelah Tangan © Diadona Raychan on Unsplash

Sering Terucap Kata Maaf  dari Bibirmu

Mungkin kamu tidak menyadari ini, tapi sering mengucapkan kata “ maaf” dalam hubungan meskipun terkadang kamu tidak seharusnya melakukan itu, tandanya kamu berada dalam hubungan yang tidak sehat.

Selain itu, ini juga menjadi tanda kamu terjerumus dalam cinta satu arah. Karena kamu cenderung sering menyalahkan diri sendiri, dan bisa jadi pasanganmu menjadi penyebabnya yang membuatmu merasa buruk dan selalu kurang.

Padahal harusnya bukan kamu yang meminta maaf, tapi dia, karena dia yang membuatmu merasakan ini!

8 dari 9 halaman

Tanda Cinta Satu Arah © Diadona© 2024 shutterstock.com/gbbot

Tidak Menganggap Urusanmu Menjadi Hal Penting Penting

Dia yang selalu mengabaikan perasaanmu, atau acuh tak acuh dengan urusanmu dan masalah yang terjadi padamu, adalah dia yang sedang menjebakmu dalam hubungan cinta satu arah. Dia hanya egois dengan perasaan dan urusannya sendiri.

Padahal cinta yang tulus seharusnya tidak begitu, namun timbal balik dan saling perhatian. Timbal balik adalah tanda adanya interaksi dua arah antar kalian, tapi lain halnya jika hal ini terjadi.

Run Diazens, kalau dia menunjukkan tanda ini!

9 dari 9 halaman

Tanda Cinta Satu Arah © Diadona© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Beberapa tips untuk Diazens, agar kalian bisa keluar dari zona hubungan yang toxic dan menyakitkan ini!

Cintai Dia Sewajarnya

Jika kamu tidak bisa melepaskannya, karena rasa cinta yang terlalu dalam. Maka yang harus kamu lakukan adalah mencintai sewajarnya, agar kamu tidak semakin jatuh dalam lubang neraka yang sudah kamu ketahui itu. 

Coba Cari Bantuan Jika Kamu Kesulitan Keluar dari Hubungan Ini

Rasa takut yang mungkin timbul membuatmu takut itu, berarti kamu harus mencoba cari bantuan agar kamu bisa keluar dari hubungan yang tidak sehat ini. Jangan malu untuk meminta bantuan, atau sekedar meminta pendapat orang lain. Lebih baik carilah profesional, agar masalahmu ini bisa lebih mudah teratasi, dan tak meninggalkan bekas luka dalam hati.

Fokus pada Kebahagiaanmu

Jangan ragu untuk berpisah dengan dia dan temukan kebahagiaanmu sendiri. Karena tidak ada baiknya menahan dia yang tidak mencintaimu, hanya akan membuat hatimu semakin teriris, dan menelan pahitnya cinta. Jangan sampai malah membuat dia merenggut kebahagiaanmu. Kamu berhak untuk dicintai dan dihargai kok Diazens!

Hubungan satu arah bisa berjalan sementara, namun untuk jangka waktu yang panjang sepertinya tidak akan berhasil. Semoga kamu disegerakan untuk menemukan cinta yang tulus ya Girls. Semangat!

[crosslink_1]

Penulis : Yayuk Harini, Fuzta Azma Ummi Izzah

Beri Komentar