Bikin Sebel, Kenapa sih Cowok Sukanya Main Tarik Ulur? Ini Penjelasannya Menurut Psikologi

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 16 Agustus 2020 13:00
Bikin Sebel, Kenapa sih Cowok Sukanya Main Tarik Ulur? Ini Penjelasannya Menurut Psikologi
Kenapa sih, bikin bingung tau!

Sudah menjadi hal biasa buat kaula muda yang melakukan tarik ulur dalam menjalin hubungan. Melansir Pyschology Today, ternyata tarik ulur dalam hubungan percintaan memang berpotensi bisa meningkatkan rasa penasaran orang lain. Di sisi lain, tarik ulur dalam suatu hubungan bisa menurunkan rasa suka atau pun cinta dikemudian hari.

Kamu harus tahu sejak kapan Mas Gebetan melakukan tarik ulur. Dengan demikian, kamu tentu bisa menyimpulkan alasan dia melakukan aksi tarik ulur ini.

1 dari 2 halaman

Rasa Khawatir dari Perempuan

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Menurut sebuah penelitian, dalam suatu hubungan biasanya cewek memiliki rasa kekhawatiran yang berlebihan. Kekhawatiran inilah yang nantinya akan menciptakan ketakukan dan rasa tidak aman akan kejelasan hubungan. Hal tersebut yang memungkinkan cewek umumnya berpikiran bahwa ia nggak baik, dan mulai bertindak berlebihan, salah satunya menuduh yang enggak-enggak.

Saat cewek bersikap terlalu khawatir akan membuat cowok merasa nggak nyaman. Nggah heran jika ia tiba-tiba menghilang meskipun ia akan kembali lagi saat ia memprediksi emosi cewek yang ia dekati kembali stabil.

2 dari 2 halaman

Waktu Berfikir yang Pas

Ilustrasi laki-laki dan perempuan canggung © Diadona

Alasan lain cowok melakukan tarik ulur adalah untuk memastikan dirinya apakah benar-benar menginginkan dan mencintai cewek tersebut. Cowok juga butuh waktu untuk meyakinkan dirinya akan perasaan yang sedang ia alami.

Jika Mas Genetan yang sedang dekat denganmu, tentu ia nggak akan melakukan tarik ulur jika merasa kamu nggak akan mengusik atau membuatnya nggak nyaman. Sebetulnya hanya sesederhana itu sih.

Beri Komentar