Tanda dan Keadaan Kamu Sedang Terjebak dalam Hubungan Asmara yang Dimanipulasi

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 27 Oktober 2021 16:23
Tanda dan Keadaan Kamu Sedang Terjebak dalam Hubungan Asmara yang Dimanipulasi
Keadaan ini kalau dibiarkan saja malah bikin makin toxic lho!

Manipulasi hubungan asmara saat ini makin banyak ditemui. Sejalan dengan naiknya popularitas media sosial, orang cenderung lebih malas, selalu ingin instan, tanpa sadar banyak yang berubah menjadi manipulatif.

1 dari 7 halaman

Tapi, manipulasi dalam hubungan asmara tak selalu berasal dari niat jahat kok. Faktanya, seringkali tindakan manipulatif ini terlihat nggak berbahaya dan innocent. Bahkan, kebanyakan orang yang manipulatif tak menyadari sikap mereka yang memanipulasi pasangan mereka.

2 dari 7 halaman

Pada beberapa kasus, mungkin mereka menyadari, tapi mereka yakin bahwa perilaku ini tak membahayakan. Tak jarang, manipulasi adalah bagian dari pola yang toxic dan akan terus berlangsung seperti bola salju.

3 dari 7 halaman

Ilustrasi Pasangan Sibuk Sendiri © Diadona

Jika kamu punya pasangan, kamu harus waspada terhadap tanda-tanda hubungan asmara yang mulai manipulatif. Kendati kadang nggak seberapa berbahaya, namun manipulasi bisa menjadi pola yang toxic jika tak ditangani dengan cara yang benar.

4 dari 7 halaman

Nah, tanda pasangan kamus edang emmanipulasi hubungan bsia dilihat dari cara dia bersikap. Saat kamu sedang menyampaikan segala macam permasalahan yang membelenggumu, dia selalu memutar kata-kata untuk membuat kamu merasa bersalah, padahal kamu dalam kondisi benar.

5 dari 7 halaman

Dan lama-lama kalian akan mempertanyakan semua hal kepada diri sendiri dan merasa kehilangan jati diri dalam hubungan. Dia bisa romanis banget secara tiba-tiba, tapi juga berubah dingin dengan mudahnya. Saat ini terjadi, kamu pun kemudian bertanya " Apa ya yang salah dengan dia?" .

6 dari 7 halaman

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Intinya, kamu bakal merasakan bahwa segala upaya yang kamu lakukan tidak akan pernah cukup unuk memenuhi segala ekspektasi yang diingankan pacar. Ironinya lagi, untuk mengungkapkan segala pendapat saja kamu merasa gelisah dan tidak tenang.

7 dari 7 halaman

Well, kalau kamu sedang terjebak dalam keadaan ini pastikan kamu membicarakan langsung pada pasanganmu ya. Jangan sampai dipendam sendiri karena kamu tak akan bisa menyelesaikannya sendiri. Semoga kamu dan pasangan selalu diberikan kebahagiaan ya. Semangat!

Beri Komentar