Sudah Lama Menjomblo? Ini 5 Karakteristik Pasangan Ideal Buat Kamu!

Reporter : Arifina
Jumat, 14 Oktober 2022 08:00
Sudah Lama Menjomblo? Ini 5 Karakteristik Pasangan Ideal Buat Kamu!
Kalau sudah nemu, pasti langsung sat set sat set deh, EHE!

Status jomblo yang terlalu lama, terkadang bagi sebagian orang akan sulit untuk mendapatkan pasangan baru. Mereka biasanya akan mempertimbangkan dengan matang apakah seseorang yang sedang dekat denganya tepat atau tidak.

Karena itu, wajar jika kamu yang sudah lama menjomblo melakukan identifikasi karakter atau sikap ideal dari calon pasangan potensial.

1 dari 6 halaman

Kecocokan karakter dengan pasangan bisa menjadi kunci awetnya suatu hubungan. Di mana, hal inilah yang benar-benar dipertimbangkan oleh kamu yang lama tak menjalin hubungan asmara.

Karenanya, sebelum mengambil langkah serius, yuk kenali 5 karakter pasangan ideal bagi kamu yang sudah lama menjomblo berikut berikut yang dilansir dari psychalive!

2 dari 6 halaman

1. Kedewasaan

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Biasanya seseorang yang telah lama menjomblo akan makin tahu tentang dirinya. Ia juga lebih selektif dalam memilih pasangan di masa depan.

Salah satu yang jadi pertimbangan, yakni kedewasaan seseorang. Ini penting dalam hubungan asmara yang mengarah ke ranah serius.

Ketika seseorang memiliki kedewasaan secara emosional, dia cenderung tidak akan memproyeksikan pengalaman masa lalu ke dalam hubungan. Dia juga lebih mampu bersikap tenang saat dihadapkan dengan berbagai kondisi pada pasangan.

Nah, ini menjadi point plus bagi kamu yang memiliki kedewasaan yang cukup. Sebab, seseorang dengan karakter ini bisa lebih berkomitmen dan bertanggung jawab dalam menjalani hubungan.

3 dari 6 halaman

2. Memiliki Keterbukaan terhadap Pasangan

Keterbukaan menjadi salah satu karakteristik ideal yang harus ada saat menjalani hubungan romantis. Karena, ini merupakan salah satu kunci hubungan tetap sehat.

Dengan adanya keterbukaan, hubungan yang dijalani akan jauh dari konflik terutama soal komunikasi. Dengn begitu kamu pun juga akan lebih bebas dalam mengungkapkan perasaan, pikiran, keinginan, dan impian satu sama lain.

Cara ini juga salah satu bentuk untuk bisa saling mengenal pribadi pasangan dengan lebih baik.

4 dari 6 halaman

3. Kejujuran

Ini kiranya menjadi hal utama dalam melihat karakteristik calon pasnganmu. Untuk mendapatkan pasangan ideal penting saling menujukkan kejujuran dalam suatu hubungan.

Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa membangun kepercayaan dengan lebih baik untuk hubungan yang lebih awet. Rs overthingking pun akan sirna krena adanya saling percaya.

5 dari 6 halaman

4. Mandiri

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Tingkat mandiri seseorang menjadi salah satu penentu pasangan ideal, lho! Sebab, kemandirian ini akan menjadikan kamu dan pasangan sama-sama bertumbuh dan mendukung tujuan hidup satu sama lainnya.

Kemandirian ini perlu dibarengi dengan sikap saling menghormati batasan pribadi. Sehingga, kamu tetap bisa dekat secara fisik dan emosi dengan pasangan, tanpa membatasi ruang gerak atau terlalu mengandalkan pasangan.

6 dari 6 halaman

5. Rasa Kasih Sayang

Ibaratnya nih, hubungan asmara akan hambar kalau tidak adanya rasa saling sayang bukan? Karena itu, ini menjadi salah satu karakteristik pasangan ideal yang harus ada, ya!

Bentuk kasih sayang ini beragam, bisa secara verbal dengan ungkapan cinta. Bisa juga dengan aktivitas fisik seperti berpelukan, dan yang lainnya.

Sesekali juga boleh menunjukkan rasa kasih sayang kepada pasangan dengan memberikan hadiah kecil. Ini akan membuat pasanganmu makin merasa diperhatikan, dan makin yakin untuk menjalani hubungan serius denganmu.

Nah, itu tadi 5 karakter ideal yang bisa jadi checklist buat kamu para jomlo dalam menentukan calon pasangan ideal. Bisa juga sebagai bahanbahan refleksi agar kamu bisa jadi pasangan ideal bagi seseorang! Semangat mencari pasangan ya!

Beri Komentar