Seringkali Nggak Disadari, 6 Hal ini Justru Pertanda Pasangan sedang Insecure!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 8 Juni 2020 08:15
Seringkali Nggak Disadari, 6 Hal ini Justru Pertanda Pasangan sedang Insecure!
Waduh, apa aja ya?

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan percintaan yang harmonis. Semua pasti mendambakan hubungan yang manis bahkan membahagiakan sepanjang waktu.

Tapi yang namanya rasa insecure pasti pernah menghinggapi hubungan. Entah terjadi pada salah satu pihak atau justru keduanya, rasa insecure bisa memberikan dampak buruk pada hubungan percintaan.

Nah, sebenarnya kayak gimana sih tanda-tanda pasangan yang sedang insecure? Merangkum dari Times of India, berikut adalah 6 hal umum yang justru jadi penanda pasangan sedang insecure.

1 dari 4 halaman

1. Ingin Selalu Berada di Sekitarmu

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Tanda pertama yakni ketika pasangan selalu berusaha ada di sekelilingmu, bahkan enggan membiarkanmu bersosialisasi dengan orang lain. Mereka selalu ingin dekat denganmu karena khawatir 'perhatian' orang lain bisa merebutmu dari dia.

2. Selalu Menanyakan Kegiatanmu

Salah satu tanda ketika pasangan sedang insecure yakni saat ia terus-menerus bertanya mengenai kegiatan yang akan kamu jalani. Apa yang kamu lakukan, ke mana kamu akan pergi, bahkan dengan siapa kamu akan pergi.

2 dari 4 halaman

3. Menuntut Perhatian Penuh

ilustrasi pasangan kekasih © Diadona

Minta perhatian dari pasangan emang wajar. Tapi hal itu akan berubah jadi nggak wajar, manakala ia minta untuk terus menerus diperhatikan padahal kamu sedang sibuk.

4. Masih Membahas Mantan

Keberadaan mantan memang kadangkala bisa menimbulkan insecure. Apalagi jika mantan punya suatu hal yang dinilai 'lebih baik' dari dirinya. Jika dia masih aja membawa-bawa mantan dalam pembicaraan kalian, bisa jadi dia sebenarnya insecure loh.

3 dari 4 halaman

5. Mengungkapkan Rasa Cinta Sepanjang Waktu

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Mengungkapkan rasa cinta pada pasangan itu wajar kok, karena hal itu memang mengekspresikan apa yang sedang dirasakan. Tapi jika pasangan terus menerus menyampaikan rasa cintanya sambil memvalidasi apakah kamu merasakan perasaan yang sama, bisa jadi sebenarnya dia sedang insecure.

6. Tiba-Tiba Minta Maaf

Minta maaf karena melakukan kesalahan itu wajar. Tapi akan berubah jadi nggak wajar manakala si dia tiba-tiba minta maaf bahkan untuk sesuatu yang sebenarnya nggak dia lakukan. Permintaan maaf secara tiba-tiba dan cenderung aneh ini, bisa jadi merupakan pertanda bahwa ia sedang insecure dan takut kehilangan kamu.

4 dari 4 halaman

Jika kamu mulai merasakan hal-hal ini terjadi pada hubungan kalian, maka kamu perlu mengkomunikasikannya dengan pasangan. Bisa jadi hal-hal tersebut terasa wajar, tapi pasti ada penyebab mengapa si dia bertingkah berlebihan.

Komunikasikan dengan baik agar hal-hal sepele ini nggak semakin mengganggu hubungan kalian nantinya.

Beri Komentar