Romantis aja Nggak Cukup, Pasangan yang Suportif itu Justru Lebih Penting

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 7 Juni 2020 09:15
Romantis aja Nggak Cukup, Pasangan yang Suportif itu Justru Lebih Penting
Buat apa romantis tapi nggak suportif?

Punya pasangan yang romantis emang terasa membahagiakan. Tapi patut disadari, sebenarnya romantisme aja nggak cukup untuk bisa membuat hubungan itu bertahan.

Dibandingkan pasangan yang romantis, perempuan tuh sebenarnya butuh pasangan yang suportif. Melansir dari iheartintelligence.com, pasangan suportif bukanlah pasangan yang selalu memprioritaskan kamu secara berlebihan.

1 dari 3 halaman

Pasangan yang suportif bisa menginspirasi dan mendorong kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Tanpa tuntutan yang terasa menghakimi, pasangan suportif akan membantu kamu untuk lebih mengenali diri sendiri.

Keberadaan mereka, perhatian mereka, nasihat mereka adalah bentuk dukungan agar kamu bertumbuh jadi sosok yang lebih baik. Sosok selain keluarga seperti inilah yang sebenarnya kamu butuhkan untuk jadi pasangan hidupmu kelak.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Suportif © Diadona

Bahkan dalam setiap fase kehidupan yang harus kamu jalani, pasangan suportif akan selalu ada untuk mendampingimu. Keberadaan mereka bukan sekadar sebagai teman perjalanan, tapi juga sebagai pelengkap kebahagiaan hidup.

Suatu hubungan memang nggak ada yang sempurna. Tapi pasangan suportif mampu menjaga komunikasi, kesetiaan, dan komitmen untuk membuat hubungan jadi lebih bermakna.

3 dari 3 halaman

Lebih dari sekadar romantis, pasangan yang suportif tentu mau diajak bekerja sama untuk mempertahankan hubungan. Bukan hanya romantis di awal tapi tiba-tiba berhenti di tengah jalan.

Jadi gimana, lebih mementingkan romantisme atau sikap suportif?

Beri Komentar