Sering Pakai Emoji di Chat Disebut-sebut Bisa Melancarkan Proses PDKT, Beneran?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 13 Februari 2020 11:11
Sering Pakai Emoji di Chat Disebut-sebut Bisa Melancarkan Proses PDKT, Beneran?
Emang beneran, cewek bakalan luluh sama cowok yang rajin kirim emoji di chatnya?

Beberapa cowok masih menggunakan trik lama untuk medekati cewek yang diincarnya. Biasanya, mereka akan rajin PDKT dengan si cewek sampai akhirnya memutuskan menembak si cewek. Tapi tahu nggak sih, chat yang dihiasi dengan emoji disebut-sebut bisa meningkatkan peluang seseorang buat jadian?

Sebuah penelitian dilakukan di Kinsey Institute, AS, mengenai kehidupan seks dan kencan seseorang, khususnya ketika mereka menggunakan emoji saat chatting. Dari 5.327 peserta yang mengikuti survei, hanya 28% yang mengaku secara teratur menggunakan emoji saat chatting.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi wanita dan ponsel © Diadona

Tapi nggak disangka, 28% orang ini justru lebih mudah berkencan dengan gebetannya. Dengan kata lain, PDKT yang mereka lancarkan selama ini menuai keberhasilan. Para peneliti juga menyimpulkan, bahwa orang-orang seperti inilah yang cenderung melakukan hubungan seks dengan pasangannya nantinya.

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, kenapa sih penggunaan emoji justru bisa memperlancar proses pdkt? Nah, ternyata para peneliti sudah menyiapkan hipotesis logisnya lho. Mereka menganggap bahwa orang yang suka menggunakan emoji menunjukkan tingkat kecerdasan emosional yang lebih tinggi. Orang-orang yang menggunakan emoji biasanya lebih baik dalam membangun koneksi, sekaligus mampu menunjukkan bahwa mereka lebih emosional.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi wanita bermain gadget © Diadona

Belakangan, variasi emoji yang bisa kita gunakan semakin beragam. Hal ini tentu aja membuat kita harus pandai-pandai menggunakan emoji dengan bijak. Terlalu banyak emoji juga bisa dianggap menyebalkan.

Cara terbaik untuk menarik perhatian gebetan melalui chat yakni dengan memilih emoji yang sesuai dengan pembicaraan kalian. Kata-kata memang bisa mengekspresikan emosi, tapi penambahan emoji bisa membuatnya semakin ekspresif.

Beri Komentar