Sering Dikira Manja, 4 Zodiak ini Justru Bersikap Dewasa saat Pacaran

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 21 Mei 2021 09:15
Sering Dikira Manja, 4 Zodiak ini Justru Bersikap Dewasa saat Pacaran
Kedewasaannya terlihat saat memiliki pasangan.

Salah satu efek jatuh cinta ternyata bisa mengubah sifat dan perilaku seseorang. Ada yang berubah jadi lebih baik, namun ada juga yang malah berlaku sebaliknya.

Perubahan sifat ini bisa terjadi karena 2 hal, yakni menjaga citra atau berusaha mengimbangi sifat pasangan. Salah satu bentuk perubahan yang kerap terlihat berhubungan dengan sifat kekanakan dan kedewasaan.

Jika ada yang berubah jadi manja usai pacaran, maka ada yang semakin dewasa usai punya pasangan. Lantas, zodiak apa aja sih yang makin dewasa saat sudah punya pasangan? Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1 dari 5 halaman

1. Pisces

Ilustrasi Pasangan Bersikap Dewasa © Diadona

Bagi sebagian orang yang mengenalnya, Pisces merupakan sosok yang agak kekanakan dan manja. Tapi hal itu justru berubah 180 derajat saat mereka memiliki kekasih.

Terlihat dari gestur dan cara bicaranya, Pisces ingin menunjukkan bahwa mereka mampu jadi pasangan yang ideal. Namun, tidak diketahui secara pasti, perubahan ini terjadi karena ingin menutupi sifat manjanya atau memang karena Pisces pandai menempatkan diri.

2 dari 5 halaman

2. Taurus

Ilustrasi Pasangan Bersikap Dewasa © Diadona

Seringkali tidak disadari oleh orang lain, Taurus adalah sosok yang manja tapi bisa menyesuaikan diri dengan baik. Sikap manja yang mereka miliki kadangkala tertutup oleh kemampuan mereka untuk berpikir dewasa.

Apalagi ketika sudah punya pasangan, kedewasaan Taurus akan semakin terlihat. Mereka merasa punya tanggung jawab lebih atas dirinya dan juga pasangan.

3 dari 5 halaman

3. Cancer

Ilustrasi Pasangan Bersikap Dewasa © Diadona

Memiliki kekasih menjadi pendorong bagi Cancer untuk bersikap lebih dewasa. Bukan karena permintaan pasangan, namun karena Cancer menyadari bahwa ia harus menjaga sikap di depan teman-teman dan keluarga pasangannya.

Sebagai pasangan, Cancer akan berusaha untuk tidak mendominasi hubungan. Mereka sadar bahkan hubungan percintaan itu dua arah, maka mereka harus saling memberi dan menerima.

4 dari 5 halaman

4. Gemini

Ilustrasi Pasangan Bersikap Dewasa © Diadona

Sikapnya yang mudah bersosialiasi membuat Gemini kadangkala dianggap kekanakan dan nggak bisa serius. Candaan-candaan yang dikeluarkan pun seolah membentuk Gemini jadi sosok yang manja.

Namun hal berbeda akan terlihat saat Gemini menjalani hubungan asmara. Mereka cenderung lebih hati-hati agar tidak menyakiti hati pasangannya.

Beri Komentar