Selain Memperkuat Hubungan, 5 Hal Positif Ini Bakal Kamu Rasakan saat Masak Bareng Pasangan lho!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 12 Agustus 2020 14:27
Selain Memperkuat Hubungan, 5 Hal Positif Ini Bakal Kamu Rasakan saat Masak Bareng Pasangan lho!
Gak hanya seru, kamu juga makin dekat lho dengan Mas Pasangan!

Banyak sekali aktivitas yang biasa dilakukan banyak pasangan. Kadang, mereka menargetkan beberapa aktivitas untuk bisa dilakukan bersama seperti traveling atau nonton film. Namun, hal itu sudah dianggap hal umum dan biasa.

Ada satu aktivitas yang biasanya jarang dilakukan bareng pasangan yaitu memasak. Aktivitas tersebut gampang-gampang susah untuk dilakukan. Hal ini terjadi lantaran keterbatasan waktu serta ada unsur malas serta gengsi yang bakal menghalangi.

Menurut survei Light Speed GMI yang melibatkan seribu responden di Amerika Serikat mengungkapkan fakta bahwa memasak adalah salah satu kegiatan utama yang dapat dilakukan pasangan untuk memperkuat hubungan. Tak hanya itu, berikut Diadona ulas 5 hal positif lainnya yang akan kamu dapatkan saat memasak bareng pasangan.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Memasak © Diadona

Pasangan yangmelakukan aktivitas memasak bersama akan menjadi lebih dekat satu sama lain. Hal ini terjadi lantaran meka akan senantiasa memanfaatkan momen ini untuk lebih dekat. Tentu, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk benar-benar terikat sebagai pasangan dan semakin dalam mengetahui kepribadian masing-masing.

2 dari 5 halaman

Kamu dan pasangan juga akan saling memahami dengan lebih baik. Ketika memasak dengan pasangan, akmu akan dapat memahami lebih banyak tentang siapa dia dan apa yang disukai. Kamu juga bisa melihat apakah dia tipe laki-laki rapi atau tidak. Tak hanya itu saja, kamu juga harus tahu apa seleranya secara spesifik.

Hal ini bisa kamu lihat dari bagaimana dia memperoleh jalan keluar dan mendapat pemecahan masalah yang berkaitan dengan memasak. Coba deh lihat bagaimana dia membantu kamu dalam memotong bahan sayuran misalnya. Kamu akan tahu secara spesifik setiap gerakan dia memotong dan menerka seperti apa dia sebenarnya.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Memasak © Diadona

Kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. Memasak bersama artinya kamu bakal memiliki waktu berkualitas bersama. Umumnya, kamu dan pasangan akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk menyiapkan makanan. Anggap saja kamu berada dalam arena perlombaan memasak dan kalian adalah satu tim yang solid untuk memenangkan hati, bukan hatid ewan juri, tapi hati dari pasangan kalian ya. Hehe...

4 dari 5 halaman

Kegiatan bersama pasangan tanpa gangguan ponsel. Ketika memasak, maka kamu juga dipaksa untuk fokus pada tugas yang ada. Hal ini penting karena kamu punya rsiko membakar dapur atau menghasilkan makanan yang rasanya tidak enak. Karena itu, ini memberi kesempatan bagimu dan pasangan untuk fokus pada sesuatu tanpa terganggu oleh teknologi adalah jalan satu-satunya.

5 dari 5 halaman

Ilustrasi Pasangan Memasak © Diadona

Kamu dan pasangan bisa menjadi lebih sehat secara fisik. Ketika memesan makanan lewat aplikasi pesan antar, lau dan pasangan tetu ta tahu bahan apa saja yang ada dalam masakan tersebut. Berbeda halnya saat kamu dan pasangan menyiapkan sendiri hidangan yang akan disantap. Yap, kamu harus memutuskan berapa banyak bahan yang ingin dimasukkan ke dalam makanan. Biasanya kamu akan mendiskusikan opsi yang lebih sehat.

Nah, itulah beberapa manfaat lebih saat melakukan aktivitas memasak bareng dengan pasangan. Bagaimana, mau mencobanya?

Beri Komentar