Siapa Sangka, Rutin Nonton Film Romantis bareng Pasangan Ternyata Bikin Hubungan Makin Awet loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 12 Agustus 2020 09:15
Siapa Sangka, Rutin Nonton Film Romantis bareng Pasangan Ternyata Bikin Hubungan Makin Awet loh!
Tinggal duduk manis berdua udah bisa memperpanjang usia hubungan nih..

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menciptakan momen berkualitas bersama pasangan. Apalagi untuk pasangan yang baru-baru aja menikah, pasti ada banyak hal baru yang bisa dieksplorasi bersama untuk membuat hubungan terasa tetap hangat.

Salah satunya yakni dengan nonton film bersama. Meski keliatan biasa aja, nonton film romantis bareng pasangan ternyata bermanfaat pada kelangsungan hubungan loh.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Nonton Film © Diadona

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Rochester mengungkapkan bahwa rutin menonton film romantis dan mendiskusikan jalan ceritanya bersama pasangan, ternyata menyimpan efektivitas yang sama dengan konseling. Apalagi kalau jalan ceritanya berhubungan dengan hubungan percintaan dan pernikahan, maka efeknya pun akan semakin lebih baik.

2 dari 2 halaman

Dr. Ronald Rogge, profesor psikologi sekaligus pemimpin penelitian tersebut menyatakan bahwa film romantis bisa digunakan sebagai metode konseling pernikahan secara tradisional. Apalagi jika kedua belah pihak sama-sama menonton film tersebut, maka keduanya bisa sama-sama belajar menangkap nilai penting dari film tersebut.

Kamu dan pasangan bisa melakukan diskusi ringan, mempraktikkan hal-hal romantis dari film, bahkan mempermudah komunikasi yang bisa jadi selama ini sempat terganjal. Cara-cara ringan semacam ini, tanpa disadari diam-diam bisa membuat hubungan jadi lebih awet dan harmonis loh..

Gimana, tertarik mencoba? Buruan deh ya..

Beri Komentar