Makin Dewasa Jadi Lebih Nyaman dengan Hubungan yang Enggak Banyak Orang Tahu, Apa Alasannya?

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 11 Agustus 2020 13:05
Makin Dewasa Jadi Lebih Nyaman dengan Hubungan yang Enggak Banyak Orang Tahu, Apa Alasannya?
Kamu dalam fase ini juga gak?

Menjalani hubungan asmara dengan seseorang memanglah menyenangkan, apalagi kalau kamu sudah lama menyandang title jomblo. Sekarang gak bingung lagi dong dengan jawaban pertanyaan "Sudah punya pacar?".

Eits tunggu dulu, masalah percintaan memang gak pasti dan terbilang rumit. Ada beberapa tipe untuk official, dalam artian mengumumkan hubungan ini secara resmi kepada khalayak seperti teman kerja atau teman kuliah.

1 dari 3 halaman

Hubungan yang Enggak Banyak Orang Tau

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Namun, ada beberapa pihak yang bilang bahwa " Makin dewasa, kayaknya kita lebih nyaman dengan hubungan yang enggak banyak orang tau" . Iya, mereka diam-diam berkomitmen dengan seseorang yang tahu pasti bagaimana peringaimu. Mereka tahu bagaimana buruknya kamu, bagaimana kacaunya dirimu, dan dengan tulus bisa menerima dirimu apa adanya.

2 dari 3 halaman

Sosok yang Memantaskan dan Menyempurnakan

Ilustrasi Berpegangan Tangan © Diadona

Alasan lainnya adalah, ia mengaku bahwa bukanlah mencari sosok yang pantas, namun sosok yang juga memantaskan. Hal ini berarti bahwa dia tidak hanya fokus pada kesempurnaan pasangannya, namun juga pada ketidaksempurnaan yang dimiliki.

Rasa sejalan akan membuat hubungan ini berlanjut. Namun, mereka juga akan berhenti jika dirasa hubungan yang telah terjalin ini memberatkan. Sesimple itu loh mereka berhubungan. Rumit tidaknya tergantung pada dirimu dan pasanganmu kok!

3 dari 3 halaman

Tidak Semua Hal Harus Diketahui oleh Dunia

Ilustrasi Pasangan Menikah © Diadona

Tak hanya itu, hal yang lebih penting bagi mereka adalah keyakinan bahwa tidak semua hal harus diketahui oleh dunia. Termasuk hubungan resmi yang sudah terjalin. Mereka hanya ingin bahwa hubungan ini terjalin secara diam-diam. Bukan tanpa alasan, mereka hanya ingin semua berjalan simple tanpa banyak pertanyana dari berbagai pihak.

Kalau kamu, bagaimana tipe hubungan setelah jadian yang kamu inginkan? Diumumkan atau diam-diam tapi tahu-tahu sebar undangan?

Beri Komentar