Seburuk Apapun Keadaan, Teman Sejati Nggak akan Meninggalkan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 8 Juni 2020 12:15
Seburuk Apapun Keadaan, Teman Sejati Nggak akan Meninggalkan
Punya teman sejati itu keberuntungan.

Memiliki teman dekat yang selalu bisa diandalkan bisa disebut sebagai anugerah yang patut disyukuri. Sebagaimana yang kita tahu, mendapatkan teman yang benar-benar 'teman' itu nggak mudah.

Sehingga jika kamu berhasil menemukan satu teman yang benar-benar berharga, maka sudah selayaknya kamu menjaga pertemanan tersebut.

Teman sejati akan selalu ada bersamamu. Melewati berbagai keadaan, jika dia benar-benar teman dekat, dia nggak akan membiarkan kamu mengatasi kesulitan itu seorang diri.

1 dari 3 halaman

Kesetiaan mereka untuk berada di sekitarmu tentu aja perlu diimbangi dengan sikap penerimaan. Teman sejati nggak akan memaksa untuk mengubah kamu menjadi orang baik. Mereka justru menerima baik dan burukmu, serta menghormati perbedaan yang terjadi di antara kalian.

Teman sejati mengetahui segala hal tentangmu. Rahasia terdalam, kegagalan, impian, bahkan hal memalukan pun bisa kamu bagikan dengan mereka yang kamu percayai.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi PersahabatanIlustrasi Persahabatan © shutterstock.com/Makistock

Saat kamu senang, mereka akan merasa senang. Saat kamu merasa susah, mereka pun turut sepenanggungan dengan apa yang kamu rasakan.

Mungkin kalian nggak akan 24 jam selalu bersama. Tapi teman sejati mau meluangkan waktu di saat kamu membutuhkan mereka.

3 dari 3 halaman

Teman sejati itu sulit dicari. Kamu nggak akan bisa menemukan teman sejati jika kamu sendiri tidak menempatkan diri sebagai teman sejati bagi orang lain.

Pilih-pilih teman itu perlu, karena teman pun berpotensi mematahkan hatimu. Tapi jika kamu sudah menemukan orang yang tepat, jagalah pertemanan itu sampai kapan pun.

Beri Komentar