Rutin Hang Out dengan Teman bisa Menunda Kematian, Lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 8 Februari 2020 11:30
Rutin Hang Out dengan Teman bisa Menunda Kematian, Lho!
Bukannya rutin hangout malah habis-habisin duit?

Rutin hang out dengan teman nyatanya nggak selamanya berdampak buruk kok. Dikutip dari Huff Post, Dr. Robin Dunbar, profesor psikologi evolusi di University of Oxford mengungkapkan, "Rutin menghabiskan waktu setidaknya dua kali seminggu bersama teman atau keluarga dekat, bermanfaat untuk kesehatan."

Mereka-mereka yang memiliki lingkup pertemanan yang baik biasanya akan jarang terkena penyakit. Bahkan kalaupun harus jatuh sakit, mereka justru mengalami pemulihan dengan cepat dan terhindar dari risiko kematian.

1 dari 3 halaman

hang out sama teman © Diadona

Penelitian yang dilakukan oleh Dunbar mengungkapkan, bahwa lingkup pertemanan laki-laki dan perempuan cukup berbeda. Laki-laki umumnya memiliki lebih dari tiga teman dekat yang seringkali nongkrong dengan mereka, sebaliknya perempuan biasanya justru hanya berfokus dengan satu sahabat mereka.

Kualitas persahabatan yang baik biasanya terlihat dari frekuensi komunikasi yang mereka lakukan. Biasanya ditandai dengan seberapa banyak kamu atau temanmu menginvestasikan waktu untuk berkumpul dan bagaimana kalian berusaha menjadi pendukung dalam segala kondisi.

2 dari 3 halaman

hang out sama teman © Diadona

Rutin hang out atau sekedar nongkrong dengan teman ternyata punya banyak manfaat lho. Berikut ulasannya.

1. Terhindar dari Stres

Kumpul dengan teman biasanya diisi dengan ngobrol dan bercanda, nah bisa dipastikan usai dari kumpul-kumpul kamu akan jadi lebih fresh.

2. Menambah Wawasan

Kamu dan teman-temanmu biasanya punya profesi yang berbeda-beda kan. Nah dari situ kalian bisa saling sharing dan bertukar informasi untuk menambah wawasan.

3 dari 3 halaman

3. Lebih Bahagia

Kumpul dengan teman pasti kita bebas menjadi diri sendiri dan nggak perlu jaim-jaim. Dengan begitu, kalian akan lebih rileks dan bahagia.

4. Saling Menghibur dan Memotivasi

Sudah capek dengan rutinitas sehari-hari? Kayaknya kamu perlu nongkrong dengan teman-temanmu deh. Kalian bisa saling bercerita dan yang nggak kalah penting, kalian bisa saling menghibur dan memotivasi satu sama lain.


Gimana? Nongkrong dengan teman nggak selamanya buruk kan? Yuk, sempatkan kumpul bareng teman biar lebih bahagia!

Beri Komentar