Sebelum Pacaran, Kenali Dulu Karakter Gebetan Biar Nggak Terjebak Toxic Relationship

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 27 April 2020 08:15
Sebelum Pacaran, Kenali Dulu Karakter Gebetan Biar Nggak Terjebak Toxic Relationship
Jangan asal mau kalau diajak pacaran..

Masa-masa pdkt memang bisa jadi momen yang seru untuk dijalani. Meski banyak yang bilang bahwa pdkt adalah masa-masa yang indah, tapi kamu tetap nggak boleh terlena loh.

Dalam menjalani proses pdkt, para perempuan juga harus pandai mendeteksi karakter sang gebetan. Sebelum memutuskan untuk berpacaran, kamu perlu mengenali karakter gebetanmu loh.

Meski setiap orang memiliki plus dan minus-nya masing-masing, ternyata ada tanda-tanda yang bisa menunjukkan apakah dia berpotensi membawamu pada toxic relationship atau tidak. Nah, gimana tanda-tandanya? Simak ulasan berikut ya..

1 dari 4 halaman

1. Berbuat Semena-mena

Ilustrasi Gebetan © Diadona

Si dia kadangkala menggunakan cara yang halus untuk menggiring kamu menuruti kemauannya. Beberapa opsi yang harusnya bisa dirundingkan bersama, justru ditentukan sepihak olehnya tanpa mendengarkan pendapatmu.

Jika di masa pdkt ia sudah berbuat semena-mena seperti ini, bagaimana jika kalian sudah memasuki hubungan yang lebih serius?

2 dari 4 halaman

2. Berusaha Mengubah Karaktermu

Perubahan memang nggak selalu salah. Jika ia menginginkan kamu untuk berubah jadi lebih baik, it's okay. Tapi ada beberapa orang yang justru perlahan mengubah karakter seseorang hanya demi memuaskan keinginannya.

Ada beberapa jenis orang yang berusaha mengubahmu untuk meninggalkan minat dan hobimu, hanya demi mengajakmu bergabung dalam 'dunia' yang disukainya.

3 dari 4 halaman

3. Bergantung Padamu

Ilustrasi Gebetan © Diadona

Bergantung pada orang lain secara terus menerus bukanlah suatu hal yang baik. Apalagi jika ia seolah nggak mau lepas dari kamu dan seringkali ngambek jika kemauannya nggak dituruti.

Kelakuannya yang sengaja membuatmu tak enak hati ini nggak cuma berlaku saat masa pdkt lho, bisa jadi justru bertambah parah saat kalian resmi berpacaran.

4 dari 4 halaman

4. Over Protective

Protektif memang nggak salah. Tapi jika hal itu sudah berlebihan dan mengarah pada kondisi yang posesif, maka tentu nggak baik buat hubungan dong. Apalagi jika dia mulai mengatur dan melarangmu berbuat ini itu, bahkan disertai dengan kecemburuan yang sebenarnya nggak masuk akal.

Kayaknya kamu perlu berhati-hati deh, karena ini bisa jadi cikal bakal yang mengarah pada toxic relationship.


Nah, apakah kamu pernah mengalami tanda-tanda semacam ini? Sebaiknya tetap berhati-hati ya..

Beri Komentar