Punya Panggilan Sayang untuk Pasangan, Penting atau Bikin Norak?

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 24 Desember 2020 13:00
Punya Panggilan Sayang untuk Pasangan, Penting atau Bikin Norak?
Penting gak sih memanggil pasangan dengan sapaan sayang tertentu?

Beberapa orang tak malu untuk memanggil pasanagnnya dengan sapaan sayang yang unik dan khas. namun, ada pula yang menganggap hal itu terkesan norak. Lalu, saat menjalin hubungan dengan seseorang perlu gakj sih memiliki panggilan sayang? Apakah ini penting?

Mengutip dari Business Insider, Profesor Dean Falk dari Universitas Florida, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa sejatinya, panggilan sayang itu baik untuk setiap pasangan. Cara ini dipercaya bisa membuat saling merasa terbuka dan nyaman satu sama lain. Tentu, dalam sebuah hubungan, sikap untuk terbuka dan rasa nyaman akan sangat membantu saling menguatkan dan penuh warna.

1 dari 3 halaman

Melansir dari KlikDokter pada Rabu (23/12/2020, seorang psikolog Ikhsan Bella Persada, M.Psi, memiliki pandangan bahwa panggilan sayang itu kembali lagi kepada masing individu atau pasangan. Kendati demikian, tak semua orang menyukainya, namun juga memiliki banyak sekali manfaat.

" Panggilan sayang ini penting nggak penting. Ini kembali lagi pada pasangan, mau punya panggilan sayang atau tidak, tergantung kesepakatan berdua," ujar Ikhsan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

" Tetapi, manfaatnya tetap ada. Manfaatnya itu bisa mempererat hubungan di antara keduanya. Kalau panggilan sayang itu sudah disepakati dan keduanya senang dengan panggilan tertentu, ketika punya panggilan sayang, panggilan itu punya manfaat positif yang menyenangkan. Bikin nyaman juga," lanjutnya memaparkan.

Mungkin beberapa dari nkamu emnganggap inis edikit konyol, tapi Ikhsan menegaskan bahwa beberapa individu akan sanagt senang dan meraa disayang saat dirinya dipanggil dengan panggilan sayang.

3 dari 3 halaman

" Pakai panggilan sayang juga bisa sebagai penanda seberapa erat hubungan tersebut. Umumnya, pasangan yang tak punya nama khusus terhadap satu sama lain terlihat biasa-biasa saja," tegas Ikhsan. Wah, bisa dibilang, jika kamu emmiliki panggilan sayang ini, hubunganmu dengan pasangan sangat dekat ya. ROmantis gitu. Wah, selamat buat kamu yang punya panggilan sayang dalam hubungan.

Nah, kalau kamu gimana? Kalau boleh kepo, panggilan sayang kamu dan pasanagn apa hayo? Hehe... Terlepas kamu tim dengan panggilan sayang atau tidak, semoga hubunganmu dengan pasangan akan terus langgeng ya. Semangat!

Beri Komentar