Deretan Zodiak yang Paling Nyaman Buat Dijadikan Tempat Curhat, Siapa Aja?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 23 Juli 2022 19:15
Deretan Zodiak yang Paling Nyaman Buat Dijadikan Tempat Curhat, Siapa Aja?
Lebih nyaman curhat sama teman atau keluarga nih?

Sadar nggak sih, curhat atau cerita adalah hal yang biasa banget kita lakukan bersama orang terdekat. Bagi sebagian orang, curhat bahkan jadi suatu kebutuhan atau bahkan kewajiban untuk meringankan perasaan.

Setiap orang tentunya punya kriteria tersendiri mengenai kepada siapa ia akan berbagi. Secara umum, seseorang pasti memilih sosok yang paling nyaman untuk bisa dijadikan teman curhat.

Jika menilik dari astrologi, sebenarnya ada beberapa zodiak yang memang secara alami bisa dijadikan tempat curhatt. Siapa saja mereka, simak selengkapnya yaa~

1 dari 4 halaman

1. Cancer

Ilustrasi Curhat © Diadona

Cancer adalah tipikal pendengar yang baik, karena mereka perhatian dan cukup peka. Cancer punya aura positif, sehingga bisa mentrasfer semangat dan bikin kamu merasa lebih baik.

Cancer akan memberi masukan kalau diminta. Tapi kalau cuma pengen didengar, Cancer akan jadi sosok 'telinga' yang sabar. Simpati dan empatinya nggak ada yang ngalahin sih~

2. Virgo

Virgo mungkin adalah sosok yang perfeksionis banget, tapi di balik itu dia merupakan sosok yang enak kalau dijadikan tempat berkeluh kesah. Virgo seringkali memberikan masukan terbaik, tentunya berdasarkan pemikiran mereka yang logis yaa.

Tapi, kamu harus menyiapkan hati dan telinga kalau mendengar masukan dari Virgo. Pasalnya, mereka akan blak-blakan banget dan nggak ada sugar coating sama sekali!

2 dari 4 halaman

3. Scorpio

Ilustrasi Curhat © Diadona

Scorpio dikenal sebagai pribadi yang cuek dan misterius, sehingga bisa dibilang cukup jago menyimpan rahasia. Saat ada teman yang butuh perhatian penuh, Scorpio dengan senang hati akan memberikannya.

Saat memberikan saran, Scorpio cenderung berdasar pada pengalaman yang pernah dirasakan. Scorpio jadi sosok yang terpercaya banget deh buat curhat..

4. Libra

Dilambangkan dengan timbangan, Libra memiliki sifat yang adil dan selalu berusaha mencari keseimbangan. Mereka akan mendengar ceritamu dengan baik, agar bisa memberikan saran yang tepat.

Sebenarnya, Libra lebih senang mendengar kisah dari dua belah pihak, karena mereka sebenarnya nggak suka memihak dan menghakimi. Tapi kalau jelas kamu salah, Libra akan segan-segan untuk langsung menyampaikannya dan memberi saran terbaik.

3 dari 4 halaman

5. Gemini

Ilustrasi Curhat © Diadona

Gemini itu social butterfly banget! Tapi kalau sahabatnya butuh tempat curhat, mereka otomatis akan siap sedia. Di sisi lain, mereka juga tipe orang yang rasional banget.

Kalau kamu butuh pandangan dan saran yang objektif, maka curhat ke Gemini adalah pilihan yang tepat. Tapi kalau cuma pengen mengeluarkan unek-unek dan butuh a shoulder to cry on, mending jangan sama Gemini deh!

6. Pisces

Biasanya, intuisi seorang Pisces itu cukup kuat loh. Kamu nggak akan pernah berhasil menyembunyikan perasaan dari mereka, karena pasti ketahuan.

Pisces itu diam-diam dewasa banget, meski keliatannya santai. Jarang banget Pisces memotong pembicaraan saat temannya sedang curhat. Mereka sabar dan selalu penuh empati, bikin teman-temannya makin sayang dong~

Beri Komentar