Perhatikan sebelum Putuskan Menikah, Ini 7 Tanda Yellow Flag Dalam Hubungan

Reporter : Yoyok
Senin, 6 November 2023 15:50
Perhatikan sebelum Putuskan Menikah, Ini 7 Tanda Yellow Flag Dalam Hubungan
Buat pasangan yang mau menikah, perlu diperhatikan beberapa tanda yellow flag berikut ini.

Banyak hal yang perlu diperhatikan buat pasangan yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius alias pernikahan. Namun, kalau hubungan kalian banyak red flag-nya, lebih baik dipikirkan lagi mau lanjut atau tidak.

Tetapi, kalau masih di tahap yellow flag, masih bisa diubah lho Diazens. Dikutip dari Times of India, yellow flag merupakan tanda awal yang perlu diwaspadai dalam hubungan asmara.

Bisa jadi, masalah yang dimaksud memang tidak terlalu serius, tapi berbahaya jika dibiarkan. Sebab, yellow flag bisa menandakan intensitas sebuah masalah yang terjadi dalam hubungan romantis.

Dikutip dari The Love Brain, berikut ini adalah deretan tanda yellow flag dalam hubungan yang perlu diperhatian buat pasangan yang ingin lanjut ke tahap serius.

1 dari 8 halaman

Rencana Hidup Berbeda

Rencana stiap orang berbeda-beda, termasuk dua sejoli sekalipun. Dalam menjalani sebuah hubungan, kamu pastinya akan saling tahu satu sama lain, termasuk untuk urusan rencana hidup.

Perbedaan POV akan rencana hidup kedepannya akan sangat lumrah terjadi dalam sebuah hubungan. Partema-tama, kamu bisa mendiskusikan perihal rencana hidup ini bersama pasanganmu sebelum lanjut ke pernikahan.

Ilustrasi pasangan © Diadona

2 dari 8 halaman

Keluarga dan Teman Khawatir dengan Hubunganmu

Sebelum menikah, tentunya kamu atau pasanganmu akan cerita akan hubungan kepada keluarga dan teman dekat. Dari curhatan tersebut, teman atau keluarga bisa memberikan opini atas hubunganmu.

Bisa jadi kamu tidak akan cerita secara detail tentang hubunganmu kepada mereka. Namun, jika mereka merasa khawatir atas hubunganmu, maka jangan ragu untuk mendengarkan opini mereka.

3 dari 8 halaman

Pasanganmu Tidak Memiliki Teman

Memiliki hubungan dengan seseorang sama saja dengan kamu berinteraksi kepada orang-orang di sketarnya. Namun, akan menjadi yellow flag jika pasanganmu ternyata tidak memiliki teman.

Alasan mengapa hal ini bisa menjadi yellow flag adalah karena terbukti bahwa pasanganmu tidak bisa menjaga hubungan dalam waktu yang lama dan juga sehat. Atau bisa jadi pasanganmu adalah orang yang anti-sosial.

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

4 dari 8 halaman

Tidak Membicarakan Kehidupan Pribadi

Selama menjalin hubungan, tentunya kamu dan pasangan akan saling bertukar kisah atau cerita dalam hidup. Entah itu membicarakan orang-orang sekitar atau pengalaman pribadi.

Namun, akan menjadi yellow flag atau bahkan red flag jika pasanganmu tidak terbuka akan kehidupan pribadinya. Hal ini bisa saja ia menyembunyikan sesuatu darimu atau menunggu momen untuk cerita. Namun, jika sudah terlalu lama, maka bisa jadi itu sebuah red flag.

5 dari 8 halaman

Suka Membicarakan Dirinya Sendiri

Tidak sedikit orang yang suka membicarakan dirinya sendiri. Namun, tidak sedikit juga yang melakukannya secara berlebihan.

Salah satu ciri orang sombong adalah mereka yang suka membicarakan dirinya sendiri dan dominan dalam obrolan. Hal ini menjadi yellow flag karena ia akan cenderung narsis dan egois.

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

6 dari 8 halaman

Pasangan Ragu

Komitmen menjadi kunci dalam berjalannya sebuah hubungan. Pastinya kamu tidak ingin menjalin hubungan serius dengan orang yang penuh ragu dan plin-plan.

Menjalin hubungan dengan orang yang suka ragu akan menjadi yellow flag dalam hubungan tersebut. Bahkan, bisa jadi ia masih ragu untuk menjadikanmu sebagai pasangan seumur hidupnya.

7 dari 8 halaman

Tidak Mau Mengumbar Hubungan

Tanda terakhir yellow flag dalam sebuah hubungan adalah pasanganmu tidak mau mempublikasikan hubungan. Tanda yang terakhir ini akan menjadi yellow flag ketika hubungan tersebut sudah mau ke jenjang yang lebih serius.

Pasanganmu masih ragu atau malah tidak mau mengenalkanmu pada orang-orang sekitarnya, baik keluarga atau teman.

Beri Komentar