9 Kemungkinan Tujuan Seorang Cowok Minta PAP saat Lagi Chattingan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 30 Oktober 2023 11:42
9 Kemungkinan Tujuan Seorang Cowok Minta PAP saat Lagi Chattingan
Kalau ada sinyal-sinyal aneh, jangan asal mau kirim PAP ya Girls!

Sebelum membahas apa tujuan cowok minta PAP, alangkah baiknya kalau kita tahu secara pasi apa PAP itu sendiri. Mungkin aja banyak diantara Diazens yang masih gak tahu.

PAP itu berasal dari singkatan bahasa Inggris. Kepanjangan dari Post A Picture yang artinya minta foto. Sebagai permisalan, kamu lagi jalan sama temen-temen terus cowokmu kirim pesan “Minta PAP dong sayang,” gitu.

1 dari 6 halaman

Itu berarti, dia minta kamu buat kirim foto. Yah, kalau sekali aja mungkin tujuannya buat tahu keadaan kamu. Tapi eh tapi, kalau sehari minta kirim 10 foto misalnya, kan repot juga ya? hehe...

Kamu cuma mau jalan-jalan kan, bukan mau jadi wartawan yang harus foto setiap momen? Nah, ada saja sih macam-macam tujuan cowok minta PAP. Berikut adalah info selengkapnya.

2 dari 6 halaman

Ilustrasi perempuan memegang handphone © Diadona

1. Pengen Tahu Keadaan Kamu Aja

Ini mungkn sudah umum terjadi biasanya pas kamu lagi keluar sama temen bahkan keluarga. Dia pengen tahu alias kepo sama siapa aja kamu di sana. Terlebih kalau ada cowoknya, bakalan nambah deh keponya. Belum lagi kalau ada si mantan. Wah, gak Cuma PAP, live video juga bisa kali ya! Ehe...

2. Dia Rindu Berat Sama Kamu

Kalau dia tiba-tiba minta dikirimin foto pas kamu lagi di rumah bisa jadi tujuan cowok minta pap kali ini karena hanya sekedar kangen sama kamu. Apalagi kalau kalian jarang ketemu hingga jadi pasangan LDR.

Long Distance Relathionship yang selalu bikin galau dan kangen. Boleh nih dandan yang cantik buat kirim foto. Biar dia senang. Yang penting gak keseringan.

Misal sehari minta PAP sampai 5 kali. Udah gitu tiap hari lagi. Mau buat apa coba. Udah macam stalker posesif aja kalau ini mah. Jadi, lihat sikon juga ya Girls.

3. Minta Foto Aneh-Aneh

Yang terakhir ini wajib anget diperhatikan ya Girls. Ya, tujuan cowok minta pap model begini bisa saja cuma buat memuaskan nafsunya aja.

Cowok yang dikirim foto panas sama ceweknya juga bisa merasa bangga. Udah jadi orang yang kamu percaya. Kendati demikian, kalau dia beneran sayang dan peduli sama kamu, dia akan menghormatimu.

3 dari 6 halaman

KEmungkinan Cowok Minta PAP © Diadona

4. Verifikasi Keaslian

Kalau kalian saling kenal lewat aplikasi dating, cowok tersebut mungkin minta PAP untuk memastikan bahwa kamu adalah orang asli yang sesuai dengan foto profile kamu. Keadaan ini mungkin terjadi karena dia curiga dan penasaran dengan wajah asli kamu. 

Meskipun begitu, jangan sembarangan memberikan foto asli kamu ke orang lain, ya! Pastikan kalian sudah ditahap saling mengenal yang lebih serius sebelum memberikan wajah asli kamu. Salah-salah, selfie cantik kamu malah dipake buat yang aneh-aneh! Hiiii serem!

5. Memeriksa Kecocokan Dia sama Kamu

Ini juga kemungkinan cowok minta PAP yang hanya terjadi ketika kamu belum pernah bertemu dengan cowok tersebut. Dia akan berusaha meminta foto wajah kamu untuk memeriksa kecocokan antara kalian berdua.

Ini juga bisa jadi ‘sinyal’ bahwa dia ingin lanjut ke tahap selanjutnya, hanya jika visual kamu sesuai dengan keinginannya. Namun, kamu harus tetap hati-hati, ya! Kalau udah ada tanda-tanda aneh, mending kabur aja deh!

6. Menilai Kepribadian dari Muka Kamu

Yes, masih dengan cowok yang belum kamu temui tiba-tiba minta PAP. Wajah emang nggak selamanya bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Tapi setidaknya, cowok tersebut bisa menilai sedikit kepribadianmu melalui foto diri kamu. 

4 dari 6 halaman

Kemungkinan Tujuan Cowok Minta PAp © Diadona

7. Mengecek Keberadaan Kamu

Jika ini terjadi pada pacar atau cowok yang lagi deket sama kamu, cowok minta PAP memiliki kemungkinan bahwa dia sedang curiga sama kamu. Dia mungkin merasa kabar yang kamu berikan mencurigakan, jadi dia berinisiatif untuk mengecek keberadaan kamu dengan meminta PAP ke kamu. Hayo, siapa yang sering bohong sama pacarnya?

8. Buat Pamer ke Temen-Temennya

Terkadang, cowok punya kebiasaan pamer pacar cantik di tongkrongan. Tenang aja, ini cuma candaan yang menunjukan bahwa dia beruntung punya kamu sebagai pacarnya. Dia sengaja pamer ke temen-temennya kalau pacarnya adalah perempuan paling cantik di dunia. Kalo ini sih nggak perlu khawatir ya, malah bikin senyum-senyum sendiri!

9. Untuk ‘Koleksi’ Pribadi

Khusus yang ini, kamu harus ekstra hati-hati untuk mengirim foto wajah kamu ke orang lain. Bukan nggak mungkin, cowok tersebut akan menjadikan foto kamu sebagai ‘koleksi’ yang aneh-aneh di galerinya!

5 dari 6 halaman

Kemungkinan Cowok Minta PAP © Diadona

Kalimat yang Biasanya Digunakan Cowok untuk Minta PAP

Nah kalimat-kalimat berikut ini biasanya digunakan cowok saat ingin meminta foto dari seorang cewek. Kamu pernah dengar yang mana nih?

1. “ Boleh PAP nggak? Aku kangen."
2. “ Mana foto kamu hari ini?”
3. “ Sering-sering kirim foto dong, aku suka liat muka kamu.”
4. “ Kamu lagi apa? PAP dong.”
5. “ Aku suka senyum kamu, bisa kirim yang banyak nggak?”
6. “ PAP dong hari ini kamu ngapain aja.”
7. “ Boleh minta foto kamu nggak? Nggak buat yang aneh-aneh kok.”
8. “ Aku mau liat wajah kamu dong, boleh nggak?”
9. “ Kasih aku foto kamu yang terbaru dong, sekarang.”
10. “ Kamu cantik ya, boleh minta foto yang lain?”
11. “ Foto profil kamu cantik, aslinya secantik ini nggak? PAP dong.”
12. “ Wah, ini beneran kamu? Boleh liat angle lain?”
13. “ Cantik banget, aku minta foto kamu setiap hari, boleh?”
14. “ Kamu beneran secantik itu, coba kirim foto kamu pas bangun tidur.”
15. “ Eh, boleh minta PAP nggak?”

6 dari 6 halaman

Cara Menolak Permintaan PAP © Diadona

Cara Menghindari Cowok Minta PAP Mencurigakan

Bila si dia meminta PAP yang tidak baik dan dengan tujuan mencurigakan, jangan ragu untuk menolaknya ya gaes! Inhet deh, kita hidup di zaman teknologi udah berkembang dengan pesat dan nggak semua orang bisa kita percayai. Hindari hal-hal yang bikin kamu rugi di kemudian hari.

Gunakan Foto Profil yang Representatif Tapi Tetap Aman

Jika kamu pengguna aplikasi dating, pastikan untuk selalu gunakan foto yang representatif dan menarik namun dalam batas wajar. Perlihatkan diri dengan baik dan hindari foto yang memiliki kemungkinan untuk disalahgunakan. Pastikan kamu nyaman menggunakan foto tersebut tanpa adanya tekanan dari cowok-cowok yang berusaha match dengan kamu.

Gunakan Alasan ‘Privasi’

Ketika seorang cowok minta PAP, kamu bisa menolak untuk menjaga privasi kamu dari orang lain. Meskipun kalian sedang dalam tahap ingin saling mengenal, menolak untuk melindungi diri adalah hal yang normal kamu lakukan. Jangan berikan foto pribadi kamu ke orang lain yang mengancam keamanan kamu.

Alihkan Topik

Jika kesabaranmu masih cukup, berusaha untuk alihkan topik ke hal lain yang bisa membuatnya lupa. Alihkan fokusnya untuk menghindari permintaan yang tidak kamu inginkan.

Pertimbangkan untuk Menolak Permintaan PAP dengan Sopan

Tidak pantas dan mencurigakan, cowok minta PAP bisa kamu tolak dengan sopan kalau kamu merasa tidak nyaman dengan permintaannya.Terlebih jika kalian belum terlalu dekat dan masih ingin saling mengenal, berikan penjelasan yang baik lalu lupakan.

Abaikan Pesan

Saat kamu mulai risih dengan permintaan dan keberadaannya, kamu bisa abaikan seluruh pesan dari cowok tersebut. Ini adalah cara paling baik untuk menghentikkan semua interaksi kalian dan menjauh dari cowok minta PAP aneh.

Hapus atau Blokir Kontak

Nah, cara ini khusus untuk kamu yang kesabarannya setipis tisu dibagi dua! Nggak pake mikir, nggak pake lama, kamu bisa langsung hapus dan blokir kontak cowok tersebut saat dia mulai minta PAP aneh ke kamu. Dengan cara ini, kamu akan langsung memutus hubungan dengan dia dan menghapus seluruh chatmu.

Dia akan jagain kamu dan gak bakalan macem-macem. Cuma cowok gak baik yang minta ceweknya buat PAP foto aneh-aneh.

Tujuan cowok minta pap emang macem-macem. Diazens pasti tahu lah ya mana yang masih dalam batas wajar. Kalau minta foto aneh-aneh mending renungkan lagi deh perihal hubungan kalian ini. Semoga menginspiras!

Penulis : Yayuk Harini, Fishella W

Beri Komentar