Pasangan Ngambek Padahal Lagi LDR, Pakai Cara Berikut Biar Dia Luluh

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 30 Mei 2020 17:40
Pasangan Ngambek Padahal Lagi LDR, Pakai Cara Berikut Biar Dia Luluh
Bertengkar waktu LDR? Duh, pasti jadi PR. Gimana cara berdamainya ya?

Long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh memang cenderung lebih menantang. Jarang tatap muka, jarang ngobrol langsung, jelas akan menimbulkan sedikit percikan kesalah pahaman.

Menjadi rumit untuk pasangan LDR saat salah satu pihak ngambek. Jarak yang jauh menjadikan aksimu terbatas untuk mengembalikan moodnya agar kembali baik.

Meski begitu, segala media yang kamu miliki sekarang tetap bisa dimaksimalkan untuk menghadapi pasangan LDR yang ngambek kok. Gimana caranya? Yuk disimak!

1 dari 6 halaman

Komunikasi lewat telepon atau videocall

Salah satu kesulitan dalam LDR adalah menjalin komunikasi dengan media yang terbatas. Kalau pertengkaranmu bermula di ruang chat, coba pindahkan obrolan ke telepon atau video call.

Hal ini untuk menghindari adanya kesalah pahaman lebih lanjut karena teks lebih rawan untuk meleset dari pesan sebenarnya.

2 dari 6 halaman

Cari tahu penyebabnya

Biarkan pasangan menyalurkan kemarahannya selama masih dalam batas wajar (sekedar ketus dan tidak menyakiti atau merugikanmu). Cobalah untuk secara perlahan mencari tau ada apa di balik sikap ngambeknya itu. Ingat untuk melakukannya dengan perlahan dan nggak terlalu mencecar.

3 dari 6 halaman

Jangan defensif

Kalau dia sudah mulai membuka diri dan menceritakan sumber permasalahannya, dengarkan. Kamu bisa menyampaikan juga sudut pandangmu tanpa harus menudingnya karena akan menimbulkan kesan defensif. Kalau ternyata kesalahan ada di kamu, minta maaf dan berjanji lah untuk nggak mengulanginya lagi.

4 dari 6 halaman

Jangan bernada tinggi

Ingat untuk melakukan segala komunikasi di atas dengan nada bicara yang terkontrol. Hindari nada tinggi dan volume keras karena dengan begitu pasangan justru akan lebih keras terhadapmu. Kapan permasalahannya bisa terurai?

5 dari 6 halaman

Beri hadiah kejutan

Terakhir, saat akar permasalahan sudah diketahui dan pihak yang bersalah sudah minta maaf, kamu bisa sedikit melakukan " sogokan" . Beri dia hadiah kejutan yang disukai. Ada banyak pilihan, mulai dari makanan atau minuman yang dipesan dengan bantuan ojek online, barang yang kamu tau dia akan suka/butuh, atau pemberian non barang seperti lagu dan surat cinta. Norak, tapi kadang justru itu lah yang dapat meluluhkannya.

6 dari 6 halaman

Bagaimana sobat LDR, apakah tips di atas cukup membantu?

Semoga kamu semua yang sedang ada di hubungan jarak jauh bisa selalu dijauhkan dari pertengkaran-pertengkaran konyol ya.

Atau kalau pun bertengkar, paling nggak bisa gampang baikannya lah. Hehe.

Beri Komentar