Jangan Ngaku LDR itu Indah dan Baik-Baik Aja, Hubunganmu Gak Semesra Itu!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 3 April 2020 10:00
Jangan Ngaku LDR itu Indah dan Baik-Baik Aja, Hubunganmu Gak Semesra Itu!
Siapa nih yang lagi LDR sama pasangannya?

Setiap hubungan tentu ingin meluangkan waktunya untuk bertemu pasangannya, ntah itu hanya satu menit atau seharian.

Namun, lain hal dengan orang-orang yang LDR. Mereka hanya bisa meluangkan waktunya di pesan singkat maupun video call. Sebenarnya kunci romansa dalam hubungan LDR ternyata hanya menatap pasangan saja lho. Percaya nggak? Berikut penjelasannya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Jatuh Cinta © Diadona

Sebuah artikel yang diterbitkan di The New York Times mengungkapkan bahwa dua orang yang saling menatap ke dalam mata satu sama lain selama empat menit saja tanpa gangguan sedikitpun, akan menghasilkan perasaan keintiman, kedekatan, dan terhubung satu sama lain.

Tidak hanya itu saja, eksperimen lainnya juga dilakukan oleh Soul Pancake dalam sebuah channel Youtube.

Mereka mengundang 6 pasangan yang terdiri dari sepasang suami istri yang telah menikah selama 55 tahun, sepasang suami istri yang menikah selama 5 tahun dan 2 tahun, serta dua orang yang tidak memiliki hubungan, bahkan tidak mengenal satu sama lain yang dimasukkan dalam ruangan tersebut dan diberikan waktu 4 menit untuk saling menatap mata saja. Hasilnya?

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Jatuh Cinta © Diadona

Pada pasangan yang telah menikah selama 55 tahun, hal seperti ini baru pertama kali dilakukan. “ Ketika aku melihat ke dalam matamu, aku menyadari betapa aku membutuhkanmu dan betapa berartinya kau untukku,” ujar suaminya.

Pasangan yang sudah menikah selama 2 tahun, sang suami berkata, “ Sangat menyenangkan untuk bisa melihatmu, istriku. Tanpa berbicara, hanya melihat saja.

Dan untuk pasangan yang tidak mengenal satu sama lain ini pun mengatakan sangat mengejutkan, karena awalnya tidak saling kenal, namun kini mereka merasa mengenal satu sama lain dan mungkin akan menyapa di kemudian hari. Its’ nice to meet you.

Kesimpulannya, kamu hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk menatap pasanganmu, hubungan kalian akan lebih awet dan romantis kembali seperti disaat awal PDKT.

Nah, buat kamu yang masih LDR, coba mulai sekarang menerapkan hal sesimpel ini kalau ingin hubunganmu langgeng sampai di hari bahagiamu nanti.

Beri Komentar