Nggak Usah Buru-Buru, Pacaran sebelum Menikah Justru Penting Banget

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 17 April 2020 16:15
Nggak Usah Buru-Buru, Pacaran sebelum Menikah Justru Penting Banget
Dinikmati aja, tapi tetap pasang target..

Mendengar kata menikah, memang menyimpan berbagai makna yang nggak bisa disepelekan. Menikah bukanlah suatu hal yang bisa diputuskan sembarangan, karena pertanggung jawabannya harus diemban seumur hidup.

Sebelum memutuskan untuk memasuki jenjang pernikahan, banyak pasangan yang tentu saja bermula dari pacaran. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Thomas R. Lee dari Department of Family and Human Development Utah State University menemukan bahwa semakin lama waktu mengenal pasangan, maka semakin baik dan meyakinkan membawa hubungan cinta ke tingkat yang lebih serius dan berkomitmen.

1 dari 3 halaman

Lagipula dengan menjalani masa pacaran sebelum menikah, kamu dan pasangan akan memiliki ikatan yang lebih kuat. Berbagai proses yang kalian lewati, akan membentuk kalian menjadi pribadi yang lebih kuat.

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Kebersamaan dalam jangka waktu yang lama dan dalam berbagai situasi kondisi, akan membuatmu dan pasangan lebih saling mengenal. Pemahaman akan karakter satu sama lain membuat kalian mengerti bagaimana harus menghadapi pasangan di berbagai kondisi.

2 dari 3 halaman

Kondisi tersebut seharusnya bisa membuat kalian lebih bisa menghindari kemungkinan adanya konflik yang menerpa. Sehingga kalian lebih tau bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin datang kapan saja.

Hubungan pacaran yang nggak terlalu singkat, membuat kalian bisa memahami satu sama lain dan bisa menerima keadaan masing-masing pihak. Sehingga saat memasuki hubungan pernikahan, kamu dan pasangan nggak perlu lagi bersikap jaim atau berusaha untuk melakukan penyesuaian diri.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Hubungan pacaran yang telah berlangsung lama pun pasti telah mengajarkan banyak hal, termasuk cara mengatasi kebosanan. Hal ini tentu aja bermanfaat saat kamu dan pasangan sudah mengarungi bahtera pernikahan, karena kamu dan pasangan sudah mengerti bagaimana menjaga hubungan agar tetap hangat dan jauh dari kebosanan.

Keputusan menikah memang ada di tangan masing-masing pihak, tapi bukan berarti kamu harus gegabah. Nikmati dulu proses yang berjalan, sambil memantapkan diri apakah dia pasangan yang benar-benar tepat untukmu..

Beri Komentar