Nggak Cuma untuk Menuntaskan Gairah, Bercinta secara Rutin Ternyata Bisa Bikin Awet Muda loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 6 Agustus 2020 18:15
Nggak Cuma untuk Menuntaskan Gairah, Bercinta secara Rutin Ternyata Bisa Bikin Awet Muda loh!
Bercintanya sama pasangan yang udah sah ya..

Bercinta atau berhubungan seksual dengan pasangan, bisa dibilang adalah suatu kebutuhan. Pasangan-pasangan yang sudah menikah setidaknya pasti menyempatkan untuk berhubungan seksual.

Tapi tau nggak sih, sebuah studi mengungkapkan bahwa kehidupan seks yang sehat adalah kunci awet muda. Nah, emang beneran gitu ya?

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. David Weeks, seorang konsultan psikologi klinis di Inggris menyatakan bahwa bercinta secara rutin ternyata bisa membuat pasangan suami istri terlihat lebih muda sekitar 5-7 tahun dibandingkan usia sebenarnya.

Kesimpulan ini tentu aja diambil usai melakukan penelitian ya. Selama bertahun-tahun, Dr. David melakukan penelitian terhadap kehidupan seksual pasangan suami istri.

2 dari 4 halaman

Sebagian responden berusia 40-50 tahun yang terlihat lebih muda, ternyata rutin melakukan hubungan seksual. Dalam seminggu, setidaknya pasangan-pasangan ini rutin berhubungan seksual kira-kira 3 kali.

Hubungan seksual yang dilakukan pasangan suami istri menyebabkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia. Hal ini secara tidak langsung berdampak pada perubahan kulit yang menjadikannya lebih elastis.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Selain membuat awet muda, rutin berhubungan seksual ternyata bisa memperpanjang usia hidup suami. Saat pria memiliki frekuensi orgasme yang cukup tinggi (misalnya seminggu 2 kali atau bahkan lebih), hal itu ternyata bisa menurunkan risiko kematian sampai 50% loh!

Tapi perlu dipahami, hubungan seksual yang dimaksudkan tentu aja perlu dilakukan atau didasari dengan cinta ya. Karena dengan berlandaskan cinta, hubungan seksual yang konsisten akan menimbulkan kepuasan yang benar-benar menguntungkan.

4 dari 4 halaman

Hubungan seksual dengan pasangan bisa mengurangi rasa sakit, menurunkan tingkat stres, bahkan meningkatkan kekebalan tubuh. Sebaliknya, seks bebas atau cinta satu malam yang bukan dengan pasangan, justru hanya akan menimbulkan kecemasan dan insecurity.

Jadi, kalau mau awet muda dan panjang umur, bercintanya sama pasangan yang udah sah ya! Jangan sama pasangan yang belum sah, apalagi 'jajan' sama orang yang nggak dikenal..