10 Tips Foreplay yang Menggairahkan, Wajib Coba bareng Pasangan nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 8 Juli 2020 21:15
10 Tips Foreplay yang Menggairahkan, Wajib Coba bareng Pasangan nih!
Udah siap belum?

Foreplay bisa dibilang jadi salah satu momentum penting untuk membangun gairah pasangan saat bercinta. Jadi sudah sepantasnya foreplay ini wajib dilakukan, karena emang terlalu sayang buat dilewatkan.

Mungkin masih banyak pasangan yang bertanya-tanya, selama foreplay apa aja sih yang perlu dilakukan. Nah, kamu nggak perlu bingung-bingung lagi. Mengutip dari shape.com, berikut adalah 10 tips melakukan foreplay yang menggairahkan bahkan lebih intim dari sekadar penetrasi.

1 dari 4 halaman

1. Berlama-lama saat makeout

Ilustrasi Cuddling © Diadona

Sebelum memulai seks yang panas, kamu dan pasangan bisa memulai dengan make out. Mulai dari cuddling hingga kissing patut kamu lakukan, tapi nyantai aja dan nggak usah keburu-buru. Nikmati setiap waktu yang berjalan dan jangan lewatkan setiap spot yang sensitif.

2. Sexting

Foreplay nggak harus dimulai dari dalam kamar loh. Bisa juga dengan mengirimkan sexting, membahas sesuatu yang nakal dan menjurus pada hal yang berbau seks adalah salah satu cara yang tepat untuk membangun keintiman emosional.

3. Mandi bersama

Cara yang satu ini akan membuat suasana intim terbentuk secara perlahan dan romantis. Mandi bersama pasangan nggak sekadar diisi dengan aktivitas membersihkan badan, tapi kamu dan dia boleh banget loh kalau mau nyobain showes sex.

2 dari 4 halaman

4. Berikan pijatan erotis

Ilustrasi Memijat Pasangan © Diadona

Biar nggak tegang menantinya datangnya waktu berhubungan intim, kamu dan pasangan bisa saling memberi pijatan loh. Eits, jangan cuma berfokus pada area intim, tapi jelajahi area lain seperti wajah, pundak, bahkan kaki.

5. Masturbasi bersama

Masturbasi nggak selamanya dilakukan sendirian loh. Kamu dan pasangan bisa mencoba masturbasi bersama, atau mungkin kamu membantu dia dan begitu juga sebaliknya. Dengan stimulasi yang tepat dan kontak yang intens, masturbasi akan terasa menggairahkan.

6. Membaca atau menonton sesuatu yang menggairahkan

Sebelum masuk ke bagian inti, foreplay yang bisa kamu lakukan dengan pasangan yakni dengan membaca sesuatu yang berbau erotika atau mungkin menonton video seks bersama. Usai melakukan hal tersebut, bicarakan dengan pasangan, hal-hal apa saja yang ingin kalian lakukan ketika berhubungan intim nanti.

3 dari 4 halaman

7. Oral Seks

Oral Seks bisa jadi salah satu trik foreplay yang menggairahkan. Selain untuk 'mempersiapkan' organ intim, oral seks yang tepat akan membuat hubungan seks terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

8. Buka pakaian satu sama lain secara perlahan

Ilustrasi Melepaskan Pakaian Pasangan © Diadona

Alih-alih langsung telanjang, membuka pakaian secara perlahan akan menimbulkan sensasi menggoda yang menyenangkan. Ditambah dengan sentuhan-sentuhan ringan, sesi foreplay yang satu ini dijamin bakal menyenangkan!

9. Mulai permainan yang erotis

Jangan buru-buru masuk, tapi hubungan seksual secara intens. Jika berniat melakukan BDSM, maka kamu dan pasangan bisa mulai melakukan sentuhan-sentuhan fisik yang 'membekas'. Tapi jika kamu ingin merasakan suasana inti, bisa dicoba dengan menyalakan aromaterapi atau menggunakan pelumas dengan aroma menggairahkan.

4 dari 4 halaman

10. Mainkan peran

Yang satu ini wajib dicoba! Roleplay atau memainkan suatu peran akan menjadikan pengalaman baru dalam hubungan seksual. Apalagi jika kamu dan pasangan memiliki fantasi serupa, foreplay yang satu ini pasti akan mengarah pada hubungan seksual yang panas.


Nah, itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan agar foreplay terasa menggairahkan dan bisa berujung pada hubungan seks yang panas dan hebat. Tapi perlu diingat, ada beberapa poin yang memang harus dikomunikasikan terlebih dulu dengan pasangan. Jangan sampai sembarangan foreplay dan malah jadi gagal dapat jatah deh!