Mengenal Istilah Throuple, Kisah Asmara yang Libatkan 3 Orang dalam Satu Hubungan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 23 Agustus 2022 14:15
Mengenal Istilah Throuple, Kisah Asmara yang Libatkan 3 Orang dalam Satu Hubungan
Throuple adalah salah satu bentuk dari polyamory.

Istilah Throuple mungkin belum banyak diperdengarkan. Throuple sendiri merupakan gabungan dari kata three (tiga) dan couple (pasangan).

Melansir dari Mind, Body, Green, istilah Throuple merujuk pada hubungan romantis atau hubungan asmara yang melibatkan tiga orang. Hubungan ini bisa terjadi atas persetujuan semua belah pihak dan harus didasari dengan rasa cinta atau kasih sayang.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Throuple © Diadona

Meski memiliki istilah yang hampir mirip, Throuple tidak sama dengan Threesome yaa~

Throuple adalah hubungan romantis yang dijalani oleh tiga orang. Sedangkan Threesome adalah aktivitas seksual yang dilakukan tiga orang bersama-sama, tapi belum tentu berada dalam hubungan asmara.

2 dari 4 halaman

Apakah Throuple termasuk open relationship?

Ilustrasi Throuple © Diadona

Sesuai dengan konsep yang mengusung kesepakatan atau persetujuan setiap pihak, maka throuple bisa bersifat open maupun closed relationship. Keputusan ini tergantung kesepakatan tiga orang yang terlibat dalam hubungan.

Jika ingin menjadikannya sebagai open relationship, maka masing-masing pihak terbuka untuk melakukan aktivitas seksual dengan orang lain di luar throuple. Namun, aktivitas seksual tersebut tanpa melibatkan perasaan.

Jika pasangan sepakat menjalani closed relationship, maka artinya mereka hanya boleh melakukan hubungan romantis dan seksual dengan throuple yang dijalani.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Throuple © Diadona

Namanya saja menjalani hubungan asmara, pasangan throuple juga bisa merasakan manfaat dan mengalami tantangan yang serupa dengan apa yang dialami pasangan dua orang.

Tapi, karena hubungan ini melibatkan 3 orang, maka tantangannya akan semakin bertambah. Perlu ada diskusi mengenai batasan privasi, pembagian peran dalam hubungan, serta bagaimana mengelola rasa cemburu.

Beri Komentar