Kamu Harus Tau, 4 Hal Ini Sudah Termasuk Selingkuh Nonfisik

Reporter : Galang
Sabtu, 14 Mei 2022 11:00
Kamu Harus Tau, 4 Hal Ini Sudah Termasuk Selingkuh Nonfisik
Hati-hati kalau sudah seperti ini bisa disebut selingkuh

Perselingkuhan sangat mungkin untuk datang kepada kehidupan pasangan siapa saja. Bahkan pasangan yang sudah menjalin hubungan cukup lama pun bisa dihantui oleh hal ini jika tidak diperkuat komitmen yang kuat dari masing-masing pihak.

Pada dasarnya, perselingkuhan bisa terjadi dalam beberapa bentuk. Dari segi fisik tetapi juga emosional. Melansir dari The Emerging India, lebih dari 45 persen laki-laki dan 35 persen perempuan mengaku telah melakukan perselingkuhan emosional.

Seperti apa sih selingkuh nonfisik itu? Cek di bawah ini!

1 dari 4 halaman

Membentuk ikatan emosional yang dalam dengan orang lain

Ilustrasi pasangan selingkuhIlustrasi pasangan selingkuh © Shutterstock

Tindakan nomor satu yang dianggap banyak orang sebagai selingkuh adalah membentuk hubungan emosional dengan orang lain. Dari survei tersebut, lebih dari setengah peserta berpikir bahwa ini melewati batas hingga bisa mengarah ke perselingkuhan.

Beberapa hubungan emosional, seperti persahabatan antar lawan jenis mungkin bisa jadi benar-benar tidak bersalah.

2 dari 4 halaman

Menggoda secara online dan offline

Ilustrasi Pasangan SelingkuhIlustrasi Pasangan Selingkuh © Shutterstock.com

Menggoda lawan jenis secara langsung itu sudah jelas-jelas menjadi salah satu bentuk selingkuh nonfisik. Namun, ada juga jenis menggoda yang sangat mudah dilakukan tanpa bertemu langsung karena hanya melalui ponsel.

3 dari 4 halaman

Punya teman rahasia

Ilustrasi pasangan selingkuhIlustrasi pasangan selingkuh © thoughtcatalog.com

Umumnya, persahabatan itu cukup terbuka. Bahkan, ketika kita menjalin hubungan dengan seseorang, kita pasti akan dengan senang hati memperkenalkan pasangan kita kepada sahabat dan teman-teman.

Namun, kalau ternyata ada salah satu teman, apalagi lawan jenis yang disembunyikan dari pasanganmu, agaknya kamu perlu sedikit curiga padanya. Ia mungkin saja takut mengakui bahwa " teman" spesialnya itu bisa membahayakan hubungan kalian.

4 dari 4 halaman

Curhat dengan lawan jenis tentang perilaku buruk pasangan dan juga masalahnya yang lain

Ilustrasi pasangan selingkuhIlustrasi pasangan selingkuh © justicefamilylawyers.com.au

Wajar, kok, jika seseorang mendiskusikan hubungannya dengan teman atau keluarga, dan itu adalah hal yang normal. Namun, yang tidak dapat diterima adalah ketika seseorang mengomel dan menceritakan perilaku buruk pasangannya dengan seseorang yang mungkin tidak terlalu dekat dengannya, apalagi lawan jenis.

Beri Komentar