Takut Salah Memilih Pasangan? Berikut 3 Tips Agar Mendapat Pasangan Sesuai Kriteria

Reporter : Galang
Senin, 16 Mei 2022 15:13
Takut Salah Memilih Pasangan? Berikut 3 Tips Agar Mendapat Pasangan Sesuai Kriteria
Ketahuilah cara memilih pasangan yang tepat!

Persoalan asmara memang tidak jauh dari cinta, patah hati, dan pahitnya percintaan. Tapi di luar itu semua, masih banyak potensi tidak terbatas dari sebuah kondisi yang dinamakan cinta.

Ketika menjalani sebuah hubungan percintaan, tentu setiap individu ingin punya pasangan yang setia. Salah satu pondasi yang diperlukan untuk menjadi kokoh adalah kepercayaan pada satu sama lain.

Namun, jika kamu punya kecenderungan sulit dalam menemukan orang yang tepat sebagai pasanganmu, kamu perlu tahu beberapa tips untuk menghindari salah pilih pasangan.

Berikut beberapa tipsnya seperti dilansir dari Pinkvilla!

1 dari 3 halaman

Tetapkan batasan dan amati bagaimana dia menyikapi batasan itu

Ilustrasi Pasangan Sarapan BersamaIlustrasi Pasangan Sarapan Bersama © shutterstock.com/id/g/Blue Titan

Terlalu banyak individu yang mengorbankan etika dan ruang pribadi mereka untuk seseorang yang mereka cintai. Kebenarannya tetap bahwa setiap individu memiliki batasan, jadi kamu harus menyampaikannya kepada orang yang sedang dekat denganmu secara jelas.

Baik itu aturan pulang jam 11 malam, atau aturan tidak berciuman. Betapapun anehnya batasanmu, jangan malu untuk mengomunikasikannya.

2 dari 3 halaman

Uji kesetiaan mereka ketika kamu dalam kondisi krisis

Ilustrasi Pasangan Bersenang-senangIlustrasi Pasangan Bersenang-senang © shutterstock.com/id/g/oliveerhc

Dalam hidup, tentu kita akan sering mengalami krisis pribadi atau profesional. Pasangan yang baik akan menawarkan bantuan dan dukungan saat kamu sedang berjuang.

Sementara, ketika kamu tahu orang itu salah untukmu jika mereka mulai menghindari panggilanmu atau bahkan bersikap kesal atau jengkel karena kamu berpaling kepada mereka pada saat dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Pikirkan kembali bagaimana rasanya ketika kamu bersama dia

Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © Shutterstock.com

Dalam buku maupun film pasti memberi tahumu bahwa kamu merasakan kupu-kupu di matamu saat sedang jatuh cinta. Bahkan kamu gelisah tanpa mereka.

Namun, cinta sejati dalam kenyataan terasa sangat berbeda. Banyak yang percaya bahwa belahan jiwamu adalah seseorang yang seharusnya membuatmu merasa aman dan tenteram.

Beri Komentar