Waspadalah! 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Pasanganmu Sedang Praktik 'Bom Cinta' Padamu

Reporter : Galang
Kamis, 19 Mei 2022 08:33
Waspadalah! 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Pasanganmu Sedang Praktik 'Bom Cinta' Padamu
Apa itu 'bom cinta'? Ketahuilah dan waspadalah!

Satu buah istilah terbaru yang muncul pada kisah-kisah kencan adalah 'bom cinta'. Salah seorang yang menyebut dirinya sangat akrab dengan istilah ini adalah Breakup Bootcamp, Amy Chan.

"Bom cinta adalah penggunaan kasih sayang yang berlebihan, gerakan besar, dan janji untuk masa depan sebagai taktik manipulasi," kata Chan kepada Bustle.

"Tapi tepat ketika Anda merasa terbang dengan semua cinta dan perhatian, itu diikuti oleh periode penarikan, penghindaran, atau pelecehan."

Akibat dari semua itu, kamu akan kembali merenungkan apakah kamu sudah membuat kesalahan pada kisah cintamu. Kamu pun akan mencoba untuk berpikir tentang bagaimana caranya mendapatkan 'perasaan lama' yang kamu dambakan.

Bom cinta sering kali dilakukan dengan cara-cara halus. Jadi kamu harus tetp sadar dengan segala sesuatu tetang hubunganmu yang dapat bergerak begitu cepat.

Meski tidak selalu terlihat sama dalam setiap situasi, tapi ada tada-tanda yang mirip pada awal kemunculan bom cinta dalam hubungan baru. Misalnya saja 5 tanda di bawah ini yang menunjukkan tanda-tanda awal BOM CINTA.

1 dari 5 halaman

Dia kadang 'panas', kadang 'dingin'

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/topnatthapon

Jika calon pasanganmu membuat emosimu naik turun dengan menunjukkan perhatian atau kejutan, dan kemudian dengan cepat menjadi dingin, bisa jadi kamu sedang terkena bom cinta. Ini adalah taktik yang paling umum, dan salah satu paling jahat.

“ Tepat ketika Anda akan menyerah, dia kembali kuat lagi untuk menarik Anda kembali ke siklus intensitas,” ungkap Chan.

2 dari 5 halaman

Dia seperti selalu menginginkan perhatianmu

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/merzzie

Banyak dari kita selalu senang ketika mendapatkan balasan dari orang yang kita cinta. Mempunyai seseorang yang menginginkan banyak perhatian kita dapat membantu kita merasa dicintai.

Chan berpendapat, ketika tahap awal berkencan kamu sudah mendapat banyak hal semacam itu, maka kamu perlu waspada. Jika Anda merasa dia menjadi terlalu lengket terlalu cepat, inilah saatnya untuk diskusi yang jujur.

3 dari 5 halaman

Bertingkah seperti cinta pada pandangan pertama

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/g/Gumpanat

Apakah kamu merasa orang yang pertama kali kamu kenal menganggapmu sebagai sosok 'sempurna' untuk dijadikan pasangan? Sudahkah dia mengungkap keinginan untuk menjalin hubungan eksklusif denganmu? Jika dua pertanyaan itu benar adanya, maka kamu perlu mempertimbangkan ini sebagai tanda bom cinta.

4 dari 5 halaman

Dia membuat janji besar tentang masa depan

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/g/KaptureHouse

Jika orang yang kamu kencani suka memberimu cinta yang berlebihan, kemungkinan dia sudah merencanakan masa depan denganmu dan menjanjikan hal-hal besar seperti ??jalan-jalan bersama, komitmen, atau memperkenalkan Anda kepada teman dan keluarga setelah bertemu dengan Anda.

Jika kamu merasa tindakan itu terlalu cepat dan terkesan mendorongmu terlalu keras untuk berpindah, maka pertimbangkan dengan serius sikap dia.

5 dari 5 halaman

Dia memperlakukan dirimu seperti sebuah penaklukan

Ilustrasi PDKTIlustrasi PDKT © shutterstock.com/Dragon Images

Ketika seseorang yang mencintai mengebom Anda dengan cara ini, Anda mungkin mulai memperhatikan bahwa dia tidak benar-benar berusaha untuk mengenal Anda lebih dalam dan lebih intim, tetapi sebaliknya tampak terlalu antusias dan terlalu sayang tanpa banyak substansi di baliknya.

Jika kamu melihat tanda ini pada orang yang baru kencan denganmu, maka pikirkanlah baik-baik sebuah langkah untuk mundur dan memberikan peninjauan ulang padanya.

Beri Komentar