Mantan Belum Move On dari Kamu? Bisa Jadi ini Tanda-tandanya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 10 Februari 2020 07:57
Mantan Belum Move On dari Kamu? Bisa Jadi ini Tanda-tandanya
Mantan masih aja suka muncul, kenapa sih?

Yang namanya putus cinta memang nggak mudah. Entah itu kamu atau mantan pacarmu pasti nggak bisa move on secepat kilat. Kalian bahkan pasti punya cara masing-masing untuk menyembuhkan diri dari luka akibat putus cinta.

Kadang salah satu pihak atau bisa juga keduanya justru tersiksa dengan putusnya jalinan kasih ini. Bisa jadi kamu atau mantan pacarmu masih mencari cara untuk bisa balikan. Tapi kamu nyadar nggak sih, ada beberapa tanda yang menunjukkan kalau mantan ternyata belum move on dari hubungan kalian lho. Penasaran apa aja? Yuk, simak selengkapnya.

1 dari 3 halaman

1. Masih Berteman di Sosmed

Ilustrasi Sosial Media © Diadona

Berteman dengan mantan pacar di sosmed memang nggak salah sih. Tapi yang perlu diwaspadai kalau mantan masih aja suka stalking bahkan kepo sama semua yang kamu lakukan. Apalagi kalau dia masih sering menyukai dan mengomentari setiap unggahanmu. Belum move on nih?

2. Membiarkan Foto-foto Kalian di Sosmed

Biasanya pasangan yang putus dengan kondisi nggak baik-baik, akan menghapus foto sang mantan di sosmed. Katanya sih biar nggak keinget-inget lagi. Tapi kalau sang mantan masih menyimpan foto kebersamaan kalian di sosmed, tandanya apa nih? Memang nggak mau kehilangan kenangan kah?

3. Sering Caper dengan Upload Foto di Sosmed

Mengetahui kalian masih berteman di sosmed, bisa jadi momen yang pas baginya untuk terus-terusan posting mengenai kegiatannya. Kelihatannya dia lagi caper tuh, pengin banget supaya kamu tahu kondisi dia sekarang.

2 dari 3 halaman

4. Dia Belum Punya Penggantimu

Awas, Kelamaan Jomblo Bikin Kamu Berpotensi Alami Demensia © Diadona

Beberapa orang yang ingin move on dari masa lalunya biasanya akan sesegera mungkin mencari pasangan yang baru. Tapi kalau dia masih sendiri-sendiri aja, bisa jadi dia sulit move on dari hubungan kalian tuh.

5. Masih Menggunakan Barang Pemberianmu

Yang satu ini biasanya dilakukan dengan sengaja supaya kamu bisa melihatnya. Dia sengaja memakai barang-barang pemberianmu, supaya kamu melihat bahwa dia seolah masih mengharapkanmu.

6. Sering Menghubungi Ketika Malam Hari

Rasanya nggak wajar deh kalau seseorang menghubungimu di malam hari, kecuali situasinya lagi genting. Nah, kalau mantan masih aja suka menghubungimu di malam hari dengan alasan yang nggak jelas, bisa jadi dia kangen kamu tuh.

3 dari 3 halaman

7. Sering Mengungkit Masa Lalu

Ilustrasi telepon mantan © Diadona

Pernah nggak sih mantan menghubungimu dan masih suka mengungkit masa lalu? Kalau iya, bisa jadi dia kangen dan pengin banget balikan sama kamu.

8. Sering Meminta Maaf untuk Kesalahannya

Kejadian putusnya mungkin sudah lama, tapi sang mantan masih sering meminta maaf karena kesalahannya di masa lalu. Kok tiba-tiba gitu sih? Apa jangan-jangan karena dia ngajak balikan?

9. Selalu Mengajakmu Bertemu

Mantan yang belum move on pasti punya cara untuk mengajakmu bertemu. Bahkan sekalipun kamu berulangkali menolaknya, dia pasti tetap kekeuh ingin bertemu.

10. Berusaha Mencari Informasi Tentangmu

Setelah putus, biasanya beberapa pasangan nggak lagi berkomunikasi. Tapi kalau salah satu ternyata belum move on, dia akan terus berusaha mencari informasi mengenai dirimu. Apalagi kalau kalian punya teman yang sama, dia nggak ragu untuk cari tahu banyak hal tentang kamu. Bahkan nggak sungkan untuk mengakui bahwa dia belum move on.


Mantanmu suka gini juga nggak? Atau justru kamu yang malah begini?

Beri Komentar